News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Strategi Komunikasi 4C dalam Bisnis E-Commerce

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vice President Marketing elevenia, Madeleine Ong de Guzman

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN- Di dunia e-commerce, Inovasi memang sudah tak asing lagi. Berbagai inovasi ditawarkan oleh banyak pemain e-commerce.

Salah satu pemain e-commerce, Elevenia, memainkan inovasi dengan mengkombinasikan media konvensional dan digital agar selaras.

Saat tampil di ajang Indonesia E-commerce Summit & Expo 2016, di ICE, BSD City Tangerang Selatan, Vice President Marketing elevenia, Madeleine Ong de Guzman menyatakan, ada komponen 4C yang perlu dipahami dalam melakukan komunikasi dasar yang berkait langsung dengan pengembangan sebuah merk, di bisnis e-commerce.

Keempatnya adalah Concept, Content, Channel dan Comment.

“Keempatnya saling berpengaruh dan mendukung satu sama lain, terutama dalam mengembangkan komunikasi sebuah brand kepada publik,” ujar Madeleine.

Di menambahkan, media konvensional maupun media digital, keduanya memiliki keseimbangan antara kualitas dan kuantitas, yang sangat bisa diukur melalui channel masing-masing.

Pastinya, setiap channel memiliki tujuan masing-masing, mulai dari melebarkan pesan mengenai elevenia hingga banyaknya kunjungan sampai dengan transaksi yang terjadi. 

Salah satu strategi lainnya yang dipakai elevenia selama ini adalah dengan adanya integrasi dari setiap media yang digunakan.

Media konvensional memberikan pengetahuan mengenai elevenia, selanjutkan diteruskan oleh media digital dalam menghadirkan kunjungan serta transaksi.

Selanjutnya keseluruhan aktifitas ini akan dibagi melalui media sosial, untuk menghasilkan share of voice yang lebih banyak lagi.

“Kami percaya, dengan adanya pemahaman konsep dari 4C tadi, dan juga integrasi yang baik dalam semua media, akan memberikan hasil yang maksimal dalam perjalanan bisnis sebuah brand, terutama e-commerce,” ujar Madeleine.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini