News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rambah Digital Marketing, Lorena Kembangkan Sistem Penjualan Tiket lewat E-Commerce

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada bus Lorena.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) merambah zona digital marketing dalam menjalankan strategi bisnis mereka.

Perseroan itu menyiapkan sejumlah rencana strategis, seiring perkembangan infrastruktur jalan dan informasi teknologi di berbagai daerah.

Presiden Direktur PT Eka Sari Lorena Transport, G.T. Soerbakti mengatakan, ‎perseroan telah memperluas pemasaran dengan mengembangkan sistem penjualan tiket dengan metode e-commerce pada Februari 2016.

"Dengan ini calon penumpang bus segmen AKAP dapat membeli tiket untuk seluruh jurusan di gerai-gerai Alfamart, memesan secara online di www.lorena-transport.com dan bayar dengan kartu debit atau kredit," kata Soerbakti, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Inovasi perseroan tidak hanya berhenti di situ, ke depan perseroan bakal menjalin kerjasama dengan sebuah online market-place dan juga dengan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, guna mencatatkan pendapatan yang signifikan.

"Memasarkan tiket melalui e-commerce dan implementasi strategis digital marketing, maka wilayah pemasaran jadi tidak terbatas di Indonesia saja, tetapi hingga keluar negeri, sehingga pelancong asing dapat merancang rencana perjalanannya dan perseroan meningkat pangsa pasarnya," tuturnya.

Direktur Operasional PT Eka Sari Lorena Transport Tbk, Donny Andy Saragih ‎menambahkan, sedangkan dari sisi operasional, perusahaan mempunyai strategi reposisi dan konsolidasi.

Misalnya, reposisi dalam hal pemilihan rute yang tidak berbenturan dengan moda transportasi udara dan kereta api, memperkuat rute-rute jarak pendek, melakukan efisiensi di segala bidang.

"Serta melakukan konsolidasi di semua lini termasuk dengan cabang-cabang dan agen-agen yang masih berpotensi di daerah," ucap Donny.

Saat ini ‎perseroan telah memiliki izin prinsip untuk rute-rute baru Feeder Satelit dari Kementerian Perhubungan, di antaranya, Bogor – Bubulak – Jakarta Kampung Rambutan, Bogor – Jakarta Kalideres, Bogor – Ciputat Tangerang Selatan, Bogor – Bandung, Bogor – Cirebon.

"Kedepannya, perseroan akan melakukan reposisi dari angkutan AKAP jarak jauh ke angkutan AKAP jarak pendek dan angkutan pengumpan," ujar Donny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini