News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres Amerika Serikat

Efek Trump Tak Pengaruhi Industri Perbankan Tanah Air

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Donald Trump.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat dinilai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak mempengaruhi kondisi industri perbankan dalam negeri.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Nelson Tampubolon mengatakan, sejauh ini tidak ada reaksi berlebihan dari pemangku kepentingan perbankan dan pemilik dana yang tersimpan di perbankan.

"Tidak ada reaksi berlebihan, yang kami lihat reaksi sesaat pelaku pasar makanya IHSG menurun, kemudian kurs rupiah turun," tutur Nelson di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Menurut Nelson, reaksi pelaku pasar di pasar modal hanya bersifat sementara karena pasca terpilihnya Trump orang banyak menunggu dan melihat terlebih dahulu kebijakan yang nanti diterapkannya.

"Ini reaksi sementara, biasalah orang melihat kemana ini arahnya dan ini akan kembali normal," tutur Nelson.

Lebih lanjut Nelson mengatakan, Trump dalam berkampanyenya memang berkeinginan mementingkan negaranya sendiri, akan tetapi jika kerjasama dilakukan negara lain turut menguntungkan kedua belah pihak maka akan diteruskan.

"‎Jadi kita berharap transaksi dengan Amerika itu positif bagi kita, biar pun Donald Trump atau siapapun pemimpinnya," ujar Nelson.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini