News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BTN Donasi 60 Unit Shelter untuk Pedagang Kaki Lima

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk Maryono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) menyalurkan dana Corporate Social Responsilibity atau CSR untuk membangun 60 unit shelter ke para Pedagang Kaki Lima (PKL) gerobak kuning di kawasan Sriwedari, Surakarta, Solo.

‎"Dengan memberikan sarana berjualan yang layak, diharapkan para pedagang bisa mendapatkan fasilitas yang memadai dalam usaha sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarganya," kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Peningkatan ekonomi ke pedagang, kata Maryono, tidak hanya dilakukan lewat pembangunan fisik, Bank BTN juga berharap para pedagang bisa memanfaatkan dana dari program kemitraan perseroan untuk mendukung dan mengembangkan usahanya.

Menurut Maryono, Bank BTN Solo telah menyalurkan dana sebesar Rp 118 juta untuk UMKM di bidang perdagangan, dan rencananya akan ada sekitar 10 debitur UMKM yang akan mendapatkan dana program kemitraan senilai Rp 500 juta.

"Jika penyaluran dana tersebut terlaksana, Bank BTN akan memberikan program pembinaan," kata Maryono.

Sebanyak 60 unit shelter yang dibangun berukuran 2,5 x 3 meter diperuntukan bagi PKL yang sebelumnya menempati kawasan City Walk, depan Solo Grand Mall.

Shelter baru bagi pedagang berlokasi di kawasan kuliner dan satu kawasan dengan Museum keris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini