News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rupiah Bergerak Menguat ke Level Rp 13.430 Per Dolar AS

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas mempersiapkan uang dollar Amerika Serikat di Cash Center Bank Mandiri di Jakarta, Jumat (4/1/2013). Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, nilai tukar rupiah menguat 5 poin menjadi Rp. 9,675 per dollar Amerika Serikat. Kompas/Priyombodo (PRI) 04-01-2013

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Kamis (22/11/2016) pagi bergerak di zona hijau.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka melemah tipis 4 poin ke level Rp 13.463 dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp 13.459 per dolar AS.

Seiring berjalannya waktu perdagangan, sekitar pukul 8.49 WIB rupiah menguat 29 poin atau 0,22 persen ke evel Rp 13.430 per dolar AS.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, penguatan dolar AS mulai mereda sejak perdagangan Rabu kemarin dan diperkirakan berlanjut pada hari ini, seiring meredanya penguatan yen menyusul Bank of Japan yang mempertahankan stimulus.

Pada sisi lain, permintaan dolar AS yang meningkat jelang akhir tahun serta beberapa sentimen negatif dari domestik dapat menghambat laju rupiah menguat.

"Tetapi hari ini, Fitch yang menaikkan outlook Indonesia dari stable menjadi positive, bisa memberikan alasan untuk rupiah ikut menguat, apalagi di tengah penurunan dolar index," kata Rangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini