News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rupiah Dibuka Melemah 24 Poin ke Level Rp 13.305 Per Dolar AS

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga menujukan uang NKRI pecahan baru sesuai antre penukaran di mobile konter Bank Indonesia di Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016). Bank Indonesia (BI) hari ini meluncurkan 11 uang rupiah Emisi 2016 dengan gambar pahlawan baru. Peluncuran uang rupiah baru ini dilakukan? langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Jumat (13/1/2017) bergerak di zona merah.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka melemah 24 poin ke level Rp 13.305 dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp 13.281 per dolar AS.

Seiring berjalannya waktu perdagangan, pelemahan rupiah semakin mereda, dimana sekitar pukul 08.58 WIB berada di level Rp 13.293 per dolar AS.

Analis PT Samuel Sekuritas, Rangga Cipta mengatakan, pada perdagangan kemarin rupiah menguat seiring melemahnya mata uang negeri Paman Sam merespon pidato pertama Donald Trump yang kurang memuaskan.

"Rupiah berpeluang melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini," tutur Rangga.

Faktor domestik yang cukup memberikan sentimen positif, seperti PP Minerba yang baru dan suku bunga Bank Indonesia yang diperkirakan tetap, bisa mendorong rupiah kembali menguat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini