News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gelar Seminar, BEM UI Berharap Dapat Mencarikan Solusi Persoalan Listrik

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BEM UI akan menyelenggarakan seminar terkait ketenagalistrikan. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada 7 Agustus 2017.

Seminar akan membahas persoalan yang hangan diperbincangkan masyarakat saat ini, yaitu upaya menurunkan biaya pokok produksi agar tarif listrik bisa murah.

Ketua BEM UI M. Syaiful Mujab mengatakan bahwa seminar ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terkait energi nasional.

Doa Tukang Becak yang Suka Sedekah Kesampaian Berhaji Tahun Ini https://t.co/HcnPfRze75 via @tribunnews

— TRIBUNnews.com (@tribunnews) July 28, 2017


"Kita sangat mendukung menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat sehingga ekonomi Indonesia bisa maju dan keluar dari keterpurukannya. Karena energi adalah pondasi ekonomi," ujarnya.

"Kita berharap para pengambil keputusan bisa hadir sebagai narasumber, menteri ESDM, Menteri BUMN, Pimpinan Komisi VII DPR RI, Menteri Keuangan, Dirut PLN dan lain-lain."

"Terutama sekali, kita mengharapkan kehadiran Presiden untuk membuka sekaligus memberikan pengarahan dalam seminar ini. Karena menghadirkan energi murah termasuk program Jokowi-JK sebelum pemilu. Kan sayang kalau tidak didukung dan direalisasikan," lanjut Mujab.

Seminar ini digagas oleh BEM UI dengan SP PLN, didukung oleh ILUNI FTUI dan ILUNI UI serta disponsori oleh PT PJB dan PT Indonesia Power.

Seminar akan dihadiri peserta para praktisi energi dan kelistrikan, akademisi, mahasiswa BEM Seluruh Indonesia, Organisasi Serikat Pekerja BUMN Energi dan BUMN lainnya, dan lain-lain.

"Kita berharap seminar dapat berjalan sukses sehingga menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat. Kita mengharapkan tarif listrik tidak akan naik lagi, kalau bisa malah turun," tutup Mujab.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini