News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PLN Tambah Pasokan Listrik untuk Investasi di Pulau Sedanau

Penulis: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PLN menambah dua mesin pembangkit kapasitas 2x500 kilowatt di PLTD Pulau Sedanau, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Foto diambil pada Kamis (19/10/2017). TRIBUNNEWS.COM/Y GUSTAMAN

TRIBUNNEWS.COM, NATUNA - Potensi pertumbuhan ekonomi di Pulau Sedanau, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, diprediksi meningkat. 

Saat ini PLN telah mendatangkan dua pembangkit listrik bertenaga disel masing-masing kapasitas 500 kilowatt. 

Manager SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah menjelaskan dua mesin pembangkit tambahan ini sedang dipasang. 

"Saat ini dua mesin pembangkit disel sudah datang, kita masih melakukan‎ pemasangan," kata Dwi di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (20/10/2017).

PLTD Sedanau di Kabupaten Natuna menambah dua mesin pembangkit kapasitas masing-masing 2x500 kilowatt. Foto diambil pada Kamis (19/10/2017). TRIBUNNEWS.COM/Y GUSTAMAN

Sebelum dua mesin pembangkit disel baru tiba, PLTD Sedanau dengan kapasitas 700 kilowatt sudah mampu memasok listrik selama 24 jam untuk 1600 pelanggan.

Pada malam beban puncak penggunaan sebesar 580 kilowatt, sedang siang 440 kilowatt. Saat ini rasio elektrifikasi di Pulau Sedanau mencapai 89 persen.  

Meski PLTD Sedanau masih memiliki cadangan 120 kilowatt, kata Dwi, PLN tetap menambah pasokan listrik dengan dua mesin baru kapasitas 2x500 kilowatt. 

"Sekarang listrik sudah ditambah, untuk investor silakan data. Mau membangun cold storage, pabrik es silakan," Dwi menjelaskan. 

Selain untuk mengundang keran investasi, dua mesin pembangkit baru juga bertujuan mengaliri listrik untuk 200 dari 1800 kepala keluarga yang belum merasakan.

"Tambahan 2x500 kw ini juga diharapkan bisa meningkatkan rasio elektrifikasi warga yang saat ini belum bisa menikmati listrik,” Dwi menerangkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini