News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mulai Besok NAM Air Buka Penerbangan Semarang-Ketapang, Sampit, Bandung

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat NAM Air

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Maskapai NAM Air, perusahaan penerbangan di bawah Sriwijaya Air Group mulai Sabtu 18 November 2017 akan membuka penerbangan dari Semarang (Jawa Tengah) ke kota-kota di Kalimantan yaitu Ketapang dan Sampit serta ke Bandung (Jawa Barat).

Penerbangan ini akan dilayani dengan pesawat turboprop ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi yang baru datang memperkuat armada Sriwijaya Air Group pada awal November lalu.

Menurut Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono melalui rilisnya ke Tribun Timur, Jumat (117/11/2017), penerbangan dari Semarang ke kota-kota di Kalimantan Barat ini sangat penting mengingat hubungan antar dua daerah yang sudah terjalin dengan baik sejak dulu.

NAM Air menawarkan transportasi udara yang lebih cepat dan nyaman agar mobilitas antar masyarakat di dunia daerah tersebut semakin lancar sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah masing-masing.

Baca: Pelajar SMP Tewas Tersambar Petir saat Memancing di Perairan Pasir Putih Pokmasta

"Banyak masyarakat Jawa Tengah yang melakukan berbagai aktivitas di Kalimantan, dan begitu juga sebaliknya. Pola kekerabatannya sudah terbentuk sejak dulu, sehingga dengan adanya transportasi penerbangan langsung ini diharapkan semakin mempererat hubungan masyarakat di dua daerah tersebut," ujar Agus.

Begitu pula penerbangan dari Semarang menuju Bandung PP akan menambah alternatif moda transportasi dari dua kota tersebut yang selama ini lebih banyak didominasi transportasi darat dan kereta api.

"Kami memberi alternatif transportasi dari Semarang ke Bandung PP dengan pesawat terbang yang lebih cepat dan lebih nyaman, agar masyarakat bisa lebih banyak menggunakan waktunya di tempat tujuan daripada di perjalanan," lanjut Agus.

Jadwal penerbangan pesawat ATR 72-600 NAM Air dari Semarang dimulai pada pukul 06.00 WIB menuju Ketapang.

Baca: Video Pelecehan Siswi SMK Beredar, Empat Siswa Dikeluarkan dari Sekolah

Selanjutnya pesawat terbang balik ke Semarang pukul 09.50 WIB.

Dari Semarang, pesawat kemudian akan terbang lagi menuju Sampit pada pukul 11.50 WIB dan balik menuju Semarang pukul 13.45 WIB.

Selanjutnya, pesawat akan terbang dari Semarang menuju Bandung pukul 15.45 WIB dan balik ke Semarang pukul 17.15 WIB.

Selain membuka rute baru di atas, mulai hari yang sama, NAM Air juga akan menambah frekuensi penerbangan dari Ketapang menuju Pontianak PP dengan pesawat yang sama.

Pesawat berangkat dari Ketapang ke Pontianak pukul 07.50 WIB dan kemudian kembali dari Pontianak ke Ketapang pukul 08.55 WIB.

Baca: Pembahasan Sudah Rampung Tapi Calon Wakil Gubernur untuk Khofifah Masih Misteri

Dengan adanya penerbangan lanjutan ini, berarti penumpang NAM Air dari Pontianak bisa meneruskan perjalanannya ke Semarang, Sampit dan Bandung dalam satu hari.

Begitu juga penumpang NAM Air dapat melakukan perjalanan dari Ketapang menuju Pangkalan Bun, Sampit dan Bandung melalui Semarang.

Selain kota-kota tersebut, rute baru yang dilayani NAM Air adalah dari Sampit menuju Bandung melalui Semarang, serta dari Pangkalan Bun menuju Bandung melalui Semarang dalam satu hari yang sama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini