News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Erupsi Gunung Agung

Hari Ini Citilink Kembali Batalkan Penerbangan ke Bali dan Lombok

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Armada Airbus A320 Citilink di apron Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink, hari ini (28/11/2017) membatalkan 36 penerbangan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dan Bandara Lombok Praya.

Pembatalan tersebut masih dikarenakan efek dari aktifitas vulkanik Gunung Agung, Bali yang kini masuk berstatus Awas.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan pembatalan tersebut dilakukan guna memperhatikan keselamatan penumpang.

"Aktivitas vulkanik Gunung Agung Bali yang menunjukan abu vulkanik beresiko pada keselamatan penerbangan, maka Citilink Indonesia memutuskan untuk membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Bali dan Lombok pada Selasa (28/11)," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar melalui keterangan resminya, Selasa (28/11/2017).

Pembatalan penerbangan tersebut juga mengacu kepada data yang diperoleh dari analisis Route Advisory VAAC, BMKG, HIMAWARI, WNI dan adanya Notam dari Airnav mengenai penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca: Posisi Setya Novanto Makin Terjepit

"Bagaimanapun juga, Citilink Indonesia selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan bagi para penumpangnya, sehingga pembatalan penerbangan merupakan langkah yang tepat untuk diambil saat ini," kata Benny menambahkan.

Adapun rincian dari 36 penerbangan yang dibatalkan pada Selasa (28/11/2017) yaitu penerbangan dari Jakarta baik melalui Soekarno-Hatta maupun Halim Perdanakusuma, Bandung, Balikpapan, Surabaya dan Dili.

Mengenai pembatalan ini, Citilink Indonesia menyediakan pilihan untuk pengembalian uang pembel

Citilink Indonesia juga menyediakan opsi refund (pengembalian uang pembelian tiket) serta reschedule (penjadwalan ulang penerbangan) bagi para calon  penumpang yang penerbangannya dibatalkan.

"Dalam menangani pembatalan penerbangan ini, Citilink Indonesia juga telah menghubungi para penumpang yang sudah memiliki tiket penerbangan melalui sms dari call center," ucap Benny.

Adapun opsi refund ini akan diarahkan sesuai tempat pembelian tiket pesawat tersebut seperti agen pariwisata baik konvensional maupun online, serta pembelian langsung melalui website resmi Citilink.

Untuk penerbangan pada tanggal 29 November 2017 akan diputuskan lebih lanjut sesuai laporan perkembangan yang ada di lapangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini