News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiba di Sabang Wapres JK Ingat Pernah Jadi Menteri Perdagangan

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wapres JK Buka Sail Sabang 2017

TRIBUNNEWS.COM, SABANG - Festival Sail Sabang 2017 resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK). Perhelatan yang digelar sejak 28 November telah memasuki acara puncak pada Sabtu (2/12/2017).

JK pun teringat pertama kali datang ke Sabang 17 tahun lalu. Saat itu JK menjadi Menteri Perdagangan di zaman Presiden Abdurahman Wahid.

Baca: Istri Pergoki Suami Selingkuh setelah Stalking Akun Instagram-nya, Foto ini Jadi Buktinya!

"Saya bergembira sekali setelah 17 tahun lalu saya datang ke Sabang lagi," ujar JK di pembukaan Festival Sail Sabang 2017, Sabang, Sabtu (2/12/2017).

JK menjelaskan sejak tahun 2000 Sabang telah menjadi kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone/FTZ). Namun saat ini Sabang bertransformasi menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Pada tahun 2000 kita resmikan Free Trade Zone, pada zaman Presiden Gusdur saya sebagai Menteri Perdagangan," ungkap JK.

JK menambahkan ke depannya pemerintah ingin fokus menjalankan FTZ di Sabang sekaligus sebagai KEK. Karena tujuannya untuk mendorong perekonomian dan menarik investasi sebanyak mungkin di kota Sabang.

"Apa yang kita rencanakan jadi bagian ekonomi Sabang, butuh kerjasama lebih keras baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," kata JK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini