News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wonderful Sabang dan Marine Expo Ajang Promosi Produk UKM

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wapres JK Buka Sail Sabang 2017

TRIBUNNEWS.COM, SABANG - Pameran Wonderful Sabang and Marine Expo 2017 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (1/12/2017) di Dermaga Jetty CT 3 BPKS, Sabang, Aceh.

Pameran ini diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 sekaligus untuk mempromosikan potensi produk unggulan Indonesia.

Baca: Warga Sorong Ramaikan Karnaval Santa Clause

Pameran Wonderful Sabang and Marine Expo 2017 akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 1 s/d 5 Desember 2017 dan dibuka untuk umum.

Area pameran seluas 3400 meter persegi dengan partisipasi peserta dari 107 Kementerian/lembaga (K/L), perwakilan provinsi maupun perbankan.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Kemenkop dan UKM I Wayan Dipta yang ditunjuk sebagai koordinator pameran mengatakan Wonderful Sabang & Marine Expo 2017 akan menjadi wahana bagi produk unggulan daerah. Hal itu sekaligus meningkatkan investasi dan promosi kunjungan wisata ke Indonesia.

“Dari hasil transaksi selama 1 hari secara umum terbilang bagus. Dan ini pameran terbaik katanya selama event sail yang dilaksanakan sejak 2009, sudah 8 kali,” kata Wayan, Sabtu (2/12/2017).

Wayan mengatakan bahwa pihaknya turut memfasilitasi sertifikasi hak cipta dan hak merek bagi pelaku UKM Aceh, masing-masing hak cipta Batik Aceh kepada Hikmah Muliadi dan hak merek Cilet Cokelat kepada Supriadi.

“Kedepan diharapkan banyak wisatawan yang datang ke sini semakin banyak juga produk kita bisa berkembang pemasarannya ke mancanegara,” katanya.

Peserta pameran dibagi menjadi tiga bagian yang seluruhnya berjumlah 196 booth. Bagian pertama blok A diisi Pemda dan SKPD Aceh dan Sabang sebanyak 22 stand, bagian kedua Blok B diisi BUMN dan perbankan berjumlah 38 stand, bagian ketiga Blok C diisi seluruh Kementerian/Lembaga 109 stand. Sisanya tenda Sarnafil 5 stand dan area kuliner 22 stand.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini