News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemenhub Ingin Ada 'Pramugari' di Dalam Bus Tingkat untuk Layani Penumpang

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi saat ditemui di kawasan SCBD, Kamis (7/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus mengimbau perusahaan otobus (PO) khususnya penyedia bus double decker atau bus tingkat untuk terus meningkatkan pelayanan.

Salah satu tujuannya agar masyarakat lebih memilih menggunakan bus saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi menuturkan untuk meningkatkan pelayanan rencananya bus double decker akan dilengkapi dengan pramugari seperti pesawat dan kereta api.

Baca: Tangisi Millendaru, Ashanty: Bagaimanapun Itu Kan Keluarga

"Saya lagi mendorong kalau bisa di PO bus itu ada pramugarinya lah, sama dengan di kereta api gitu," tutur Budi Setiyadi saat ditemui di SCBD, Kamis (7/12/2017).

Sehingga dengan adanya pramugari bisa melayani penumpang yang membutuhkan bantuan seperti penyedian selimut, ataupun makanan.

"Memang kemarin ada wacana demikian untuk bus yang bagus itu akan ada semacam pelayannya lah di dalam," papar Budi Setiyadi.

Budi menuturkan wacana tersebut sudah sempat disampaikan pada para bus PO bus dan masih akan terus dikaji rencana pelaksanannya.

"Jadi saya setelah ini memang akan menggagas dengan pengusaha-pengusaha PO saya akan tampilkan bus-bus yang bagus sekarang supaya masyarakat tuh tahu, saya ingin ubah kesan masyarakat terhadap bus," ungkap Budi Setiyadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini