News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PT SISI Segera Luncurkan e-Logistik

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) anak usaha PT Semen Indonesia Tbk berencana meluncurkan solusi e-logistik.

Langkah tersebut sebagai jawaban dari permasalahan logistik yang dihadapi perusahaan di Indonesia selama ini. Rencananya e-logistik tersebut akan dioperasikan pada 2018 mendatang.

"Solusi ini nantinya diharapkan mampu menjadi penyambung antara kebutuhan perusahaan akan kebutuhan angkutan muatan, dan perusahaan pemilik jasa angkutan yang mencari muatan," kata Adel Rahadi CEO PT SISI dalam keterangan persnya, Kamis (28/12/2017).

Ia menjelaskan, perkembangan teknologi yang sangat masif saat ini tidak bisa dipungkiri. Disruptive innovation telah menjadi tren model bisnis dunia dalam kurun 5 tahun terakhir. Mereka yang ada dan menguasai bisnis saat ini adalah mereka yang berani membuat model bisnis dan menciptakan ekosistem baru.

Disruptive innovation memang sedang merajai pola bisnis belakangan ini. Disruptive innovation mampu merubah model bisnis konvensional yang sudah ada. Gojek, Uber, Airbnb, Alibaba, adalah contoh nyata keberhasilan disruptive innovation di dunia dan Indonesia.

Mereka membuat bisnis based on customer experience atau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Model bisnis ini mampu menjadi solusi untuk permasalahan masyarakat yang selama ini dihadapi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini