News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menjaga Loyalitas Pelanggan Lewat Penyelenggaraan JLC Awards

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penandatanganan kerjasama JNE Express dengan Koin Works, perusahaan penyedia layanan online peer to peer di acara JLC Awards 2018, Kamis (18/1/2018). Koin Works menghubungkan pemilik penyedia dana pinjaman dengan para pelaku usaha UKM untuk mendukung kebutuhan modal usaha para member JLC.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir menggelar JLC Awards 2018, sebuah kegiatan apresiasi kepada pelanggan loyalnya yang rutin melakukan pengiriman barang melalui JNE Express di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

JLC Awards yang mengangkat tema 'Raise Your Business' ini menurut Presiden Direktur JNE Express M Feriadi bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pelanggannya pemegang JNE Loyalty Card (JLC) dari berbagai daerah.

Di acara ini diumumkan para pemenang JLC Lucky Draw dan JLC Race yang diikuti 70.000 member JLC di seluruh Indonesia dengan beragam hadiah.

JLC Race sendiri merupakan kegiatan yang pertama kali digelar untuk mengapresiasi 5 member JLC dengan nilai transaksi tertinggi dan 5 orang member dengan jumlah pengiriman terbanyak yang dibuktikan oleh jumlah resi paket yang dimiliki selama periode transaksi 1 November-31 Desember 2017.  

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelanggan atas kepercayaannya selama ini. Kami berupaya selalu dapat memberikan manfaat serta nilai lebih untuk pelanggan setia terutama puluhan ribu member JLC yang sering menggunakan produk dan layanan JNE untuk berbagai aktivitas pengiriman barang dengan berbagai jenis, jumlah dan ukuran paket," kata M Feriadi.

Ke depan pihaknya akan memberikan benefit lebih kepada member JLC. Tidak hanya member saat menjadi pengirim paket, tapi juuga saat mereka menerima kiriman paket agar kesempatan mendapatkan benefit semakin besar setiap tahunnya.

Di acara awarding ini, JNE juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Koin Works, perusahaan penyedia layanan online peer to peer yang menghubungkan pemilik penyedia dana pinjaman dengan para pelaku usaha UKM untuk mendukung kebutuhan modal usaha para member JLC.

 Serta, kerjasama JNE Express dengan perusahaan charter helikopter, Helicity.

Eri Palgunadi, Vice President Marketing JNE Express mengatakan, kerjasama dengan KoinWorks, tidak hanya menyasar pelanggan existing JLC tapi juga pelanggan yang membutuhkan dukungan pembiayaan.

"Pembiayaan ini tidak hanya bisa diberikan kepada mitra UKM yang jadi shipper kiriman di jNE, tapi juga mitra outlet JNE kita yang membutuhkan pembiayaan. Kita juga kerjasama dengan Tokopedia untuk payment kiriman," jelas Eri Palgunadi.

Eri menambahkan,  transaksi yang dibukukan pemegang kartu JLC mencapai 20 persen dari total resi kiriman di JNE Express saat ini.

Baca: Datsun Cross Diproduksi di Purwakarta, Pengiriman Pertama ke Konsumen Maret

Baca: Jadi Menteri di Putaran Terakhir Pemerintahan Jokowi, Idrus: Ibarat di Lap Terakhir Balap Formula 1

Untuk menggenjot member JLC, pihaknya telah mengubah metode pendaftaran member dari semula harus datang ke counter, menjadi via website JNE .

"Jadi sekarang sudah web based, calon member bisa mendaftar via web dan nanti akan menerima email verifikasi. Member pendaftar akan mendapat nomor akun," kata dia.

Keuntungan utama punya JLC selain poin, juga mendapatkan berbagai informasi baru yang membantu pengembangan bisnis mereka. "Bisa berbentuk focus group discussion, bisa juga forum khusus UKM. Tahun ini kita akan kembangkan direct access member JLC ke customer service JNE," kata Eri Palgunadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini