News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kimia Farma Targetkan Kuasai 25 Persen Market Share Bedak Tabur Antiseptik

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kimia Farma

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kimia Farma akan menggenjot tingkat penjualan produk bedak tabur antiseptik agar bisa mencapai market 20-25 persen tahun 2020 mendatang.

Saat ini, market share perusahaan pelat merah ini baru sekitar 11 persen untuk produk Salicyl Fresh.

"Kami terus akan melakukan berbagai inovasi, baik dari sisi kemasan maupun komposisi agar diminati konsumen," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma,  Pujianto di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Meski tidak mudah, Pujianto meyakini akan bisa tercapai mengingat mereka telah memiliki jaringan distributor ke seluruh penjuru tanah air.

Kimia Farma juga memiliki lebih dari 1.000 apotik dan mereka berencana memasarkan produk di minimarket.

"Tidak hanya di perkotaan, produk kita digunakan masyarakat yang ada di pesisir seperti Ambon, Palu hingga Manado karena mampu atasi biang keringat,' katanya.

Baca: Kimia Farma Untung di Tengah Pelemahan Rupiah

Marketing Manajer OTC dan Herbal Kimia Farma,  Rizal Ginanjar mengatakan pada 2016 nilai penjualan produk bedak antiseptik mencapai Rp300-400 miliar.

Kimia Farma juga mengumumkan relaunching produk Salicyl Fresh yang melibatkan anak-anak usia 3 hingga 12 tahun di Taman Langsat, Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berbagai permainan seru disuguhkan agar mereka dapat berkegiatan aktif dan dinamis di luar ruangan sekaligus belajar mengenai alam sebagai bagian dari proses pertumbuhan.

“Salicyl Fresh mengajak anak-anak untuk bermain secara aktif dan kreatif di luar ruangan agar mereka tidak hanya berkutat dengan gadget,' kata Pujianto.

Untuk menambah keceriaan, Salicyl Fresh menghadirkan 4 ikon bernama Acil, Ibo, Uta, dan Sali.

Keempat karakter inilah yang menghibur anak-anak untuk menikmati outbond, mini sport, ular tangga dan coloring & fun games.
Program ini mengajak anak-anak untuk menggelar piknik bersama teman dan keluarga di bawah pohon rindang.

Kimia Farma berharap melalui aktivitas fun ini, Salicyl benar-benar bisa menjadi teman bermain anak yang baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini