News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Adhi Persada Properti Bidik Potensi Market Pebisnis Asia Pasifik

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salah satu pesawat Jet Star dipasang logo Adhi Persada Properti

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Survei yang dilakukan oleh Singapore Business Federation terhadap 1.100 perusahaan di Singapura menyebutkan, bahwa lebih dari separuh mereka menempatkan Indonesia pada posisi pertama sebagai negara tujuan berbisnis.

Selain alasan pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang terus dikembangkan Pemerintah Indonesia, kondisi demografi Indonesia menjadi faktor yang dipertimbangan oleh perusahaan-perusahaan Singapura.

 Data dari US News bertajuk 2018 Best Countries tentang negara-negara terbaik untuk investasi, menempatkan Indonesia berada di urutan kedua dibawah Filipina.

Hasil survey ini menujukkan, bahwa Indonesia akan menjadi pilihan bagi para pemodal asing untuk Investasi.

Penguatan ekonomi Singapura serta survey yang dilakukan oleh Singapore Business Federation, menjadikan pebisnis singapura menjadi incaran pebisnis Indonesia khususnya di sektor properti.

Regulasi pemerintah Indonesia berupa Peraturan Pemerintah Nomor 103 tahun 2015 tentang Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia, cukup memberikan  kelonggaran dalam hal kepemilikan properti oleh warga asing.

Situasi ini semakin memberikan stimulus terhadap masuknya pebisnis Singapura ke sektor properti di Indonesia.

Baca: Adhi Persada Properti Mulai Pengerjaan Kontruksi Pembangunan The Padmayana

Pengamat properti David Cornelis mengatakan, naiknya kuantitas warga negara asing yang berbisnis di Indonesia, menjadi pendorong permintaan kebutuhan hunian bagi warga Negara asing yang kian melonjak. Kebijakan

"Pemerintah mengenai kepemilikan properti bagi warga Negara asing ini, akan mendorong investasi asing di sektor properti, sehingga pasar properti nasional lebih bergairah,” katanya, Jumat (14/4/2018).

Untuk inilah PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, serius membidik market warga singapura ini, dengan melakukan kerjasama dengan Jetstar Asia Airways.

Kerjasama yang ditandatangani di Singapura, 19 April 2018 disela-sela 1st Property Plane Launch ini berupa pemasangan branding PT Adhi Persada Properti, di badan pesawat yang dimiliki oleh Jetstar Asia Airways.

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran APP mengatakan,  Para pebisnis Singapura, merupakan market yang sangat potensial.

Mereka yang setiap minggu melakukan perjalanan bisnis dari Singapura ke Jakarta, pasti membutuhkan hunian selama berbisnis di Jakarta.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini