News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

FWD Life Luncurkan Asuransi Perencanaan Dana Haji

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT FWD Life indonesia (FWD Life) meluncurkan produk asuransi jiwa syariah Asuransi Bebas Tawakkal di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — PT FWD Life indonesia (FWD Life) meluncurkan produk asuransi jiwa syariah Asuransi Bebas Tawakkal. Asuransi ini memudahkan masyarakat muslim Indonesia dalam mempersiapkan perencanaan dana haji.

Wakil Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, peluncuran produk asuransi syariah ini atas kesadaran perusahaan, bahwa Indonesia adalah negara dengan jumlah jemaah haji terbesar di dunia. Oleh karena itu, umat muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam perencanaan dana haji.

Baca: Fasilitas Toilet di Semua Kawasan Rest Area Jalan Tol Jasa Marga Disediakan Gratis

“Asuransi Bebas Tawakkal memungkinkan masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif singkat dengan kontribusi mulai Rp 1 juta,” kata Rudi di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Fitur selanjutnya, yang ada dalam produk ini di antaranya manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Baca: Bus Angkutan Lebaran yang Layak Jalan Akan Kembali Ditempeli Stiker

Tahun 2017, Indonesia mengirimkan 221.000 jemaah haji ke Arab Saudi. Angka ini meningkat dibandingkan jumlah jemaah pada tahun 2016 yaitu sebesar 211.000 jemaah.

Besarnya jumlah tersebut menyebabkan muncuinya berbagai tantangan masyarakat untuk dapat menunaikan ibadah haji, mulai dari lamanya waktu tunggu keberangkatan, biaya yang cukup tinggi sampai dengan tantangan dalam memilih agen perjalanan haji yang berpengalaman.

Baca: Nestapa Keluarga Ini, Diusir Pemilik Kontrakan, Oleh Sopir Angkot Dikira Keluarga Teroris

“Produk Asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah di mana dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa yang transparan,” pungkas Chief of Partnership Distribution, Anggi Sangadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini