News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sambut Lebaran, BRI Siapkan Dana Rp 62 Triliun

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ATM BRI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyiapkan dana senilai Rp 62 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan Lebaran tahun ini. 

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan, jumlah tersebut meningkat 169 persen dibandingkan dengan tahun lalu. 

“Peningkatan tersebut karena periode libur yang lebih panjang serta sebagai antisipasi pembayaran THR untuk PNS, pembayaran gaji PNS, TNI dan Polri, pensiunan dan gaji ke 13,” kata Osbal, Kamis (31/5/2018)  di Menara BRI, Jakarta. 

Dari total dana Rp 62 triliun yang disiapkan oleh Bank BRI, Rp 52 triliun di antaranya dialokasikan untuk mesin ATM dan sisanya disebar di kantor cabang BRI. 

Baca: Didakwa Lecehkan Pasien, Mantan Perawat National Hospital Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Osbal menyatakan, bahwa BRI memprediksi puncak kebutuhan uang tersebut berada pada tanggal 4-8 Juni 2018. Bank BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada tanggal 9 Juni hingga 20 Juni di 229 unit kerja di seluruh Indonesia. 

 “Unit kerja yang beroperasi tersebut melayani setoran penerimaan BBM, setoran pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak, Setoran Pinjaman dan penarikan tunai,” pungkas Osbal. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini