News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

KCTP Garment Kebanjiran Order Kaos Pilpres dan Pileg 2019

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019, tetapi geliatnya sudah mulai terasa. Seperti yg dirasakan oleh Koperasi Cahaya Tani Persada (KCTP), dimana koperasi yg juga bergerak dalam bisnis garment sudah mulai kebanjiran order pembuatan kaos untuk menyambut dan memeriahkan pesta demokrasi tersebut.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019, tetapi geliatnya sudah mulai terasa. Seperti yg dirasakan oleh Koperasi Cahaya Tani Persada (KCTP), dimana koperasi yg juga bergerak dalam bisnis garment sudah mulai kebanjiran order pembuatan kaos dari berbagai partai politik untuk menyambut dan memeriahkan pesta demokrasi tersebut.

Kepala Bagian Garment KCTP Pikal Maryana didampingi Irwanto Viktor saat dikunjungi Tribunnews.com dipabrik garmentnya dikawasan industri Kopo Bandung, merasa bersyukur kebanjiran order antribut-antribut kampanye pemilu.

KCTP Garment Kebanjiran Order Kaos Pilpres dan PIleg 2019. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

“Pemilu 2019 nanti bakal dasyat, karena akan dilakukan serentak antara Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) bisa dibayangkan berapa jumlah Caleg DPR RI, DPRD, Kabupaten dan Provinsi yang berlomba untuk menggaet suara, belum lagi Pilpres, biasanya mereka membutuhkan atribut-antribut, dari kaos, rompi, jaket, topi dan lain lain untuk berkampanye , " ujar Pikal Maryana didampingi Irwanto Viktor belum lama ini.

KCTP sendiri memproduksi bermacam macam atribut kampanye seperti kaos, polo shirt, kemeja,t opi, jaket, bendera dan merchendise lainnya.
KCTP sudah menjadi penyedia kebutuhan atribut kampanye selama 10 tahun tetapi baru berkumpul dan membentuk koperasi beberapa tahun kebelakang,

KCTP Garment Kebanjiran Order Kaos Pilpres dan PIleg 2019. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Menurut Pikal dengan bersatunya UKM, maka kapasitas produksi menjadi besar dan cepat, selain itu varian produksinya lebih beragam dan yang pastinya harga terjangkau sehingga memanjakan konsumen, " terang PIkal berpromosi.

Masih kata Pikal, mengerjakan atribut kampanye memang membutuhkan kerja ekstra dikarenakan waktunya sangat mepet dan jumlah yg besar sehingga harus sinergis dan mempunyai pengalaman yg baik untuk mengerjakannya tambahnya.

Semengtara Viktor ditempat yang sama menambahkan, KCTP sudah biasa sistem kerja sangkuriang atau semalam jadi, dikarenakan tuntutannya, intinya persiapan, manajemen dan pengalaman, ” kata Viktor mengumpamakan.

KCTP Garment Kebanjiran Order Kaos Pilpres dan PIleg 2019. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

KCTP sendiri berharap pemilu tahun depan dapat mengerjakan secara maksimal,  KCTP yakin dengan harga dan kualitas yang bersaing mampu diterima  ditambah lagi dengan kapasitas dan pengalaman.“Kami koperasi kalau mengerjakan orderan banyak, disebar ke anggota, jadi volume bisa lumayan besar kalo ada kerjaan masal kami bisa mengerahkan anggota kami semua, semoga ada rejeki buat anggota kami dan semoga pemilu besok berlangsung aman dan damai, “ pinta Pikal mengakiri.

Untuk pemesanan atribut dapat berkunjung ke kantor mereka di jl Cibolerang Komplek Industri Sawargi no 173, Kopo Bandung tlp 0812 21106666‬ atau 0812 29824245‬.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini