News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Blibli.com Ajak Lima Desainer Berkolaborasi untuk Jakarta Fashion Week 2019

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bersamaan dengan momentum penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2019, Blibli.com menggandeng lima desainer berbakat Tanah Air berkolaborasi lewat konsep Blibli.com All Access.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bagian dari ekonomi kreatif, bisnis fashion terbukti menunjukkan tren permintaan yang kuat dan terus tumbuh.

Hasil survei Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 menunjukkan sektor fashion menjadi kontributor terbesar kedua setelah sektor kuliner di kontrisbusi ekonomi kreatif terhadap perekonomian Indonesia.

Sektor fashion online juga mengalami pertumbuhan menggembirakan. Penjualan fashion di Blibli.com tumbuh lebih dari tiga kali lipat sejak 2016 hingga 2018.

Mengantisipasi tren positif itu, Blibli.com memanfaatkan momentum penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2019 dengan menggandeng lima desainer berbakat Tanah Air untuk diajak berkolaborasi lewat konsep Blibli.com All Access.

Baca: Novel Bamukmin Singgung Pilpres dan Masuk Surga, Sikap UAS Tegas

Blibli.com All Access akan dihadirkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 bersama 5 talenta fashion kenamaan Indonesia.

Mereka adalah Andhita Siswandi selaku owner dan designer dari Andhita by Andhita Siswandi; Clarissa Hartawan dari Clemence; Nina Nikicio owner dan creative director Nikicio; Andika Wiradiputra, Mielka Raputra Bardin dan Tjuk Nurputro Guritno owner dari Wellborn, serta Tities Sapoetra, owner dan Creative Director dari TS the Label by Tities Sapoetra.

Baca: Atasi PKL, Jembatan Penyeberangan Skybridge di Stasiun Tanah Abang Siap Dioperasikan

“Untuk kali ketiga kehadiran Blibli.com di JFW 2019. Kami membawa karya–karya terbaik dari 5 brand lokal karya anak bangsa. Pilihan koleksi yang kami bawa tentunya fashionable tapi masih sangat cocok untuk dipakai beraktivitas sehari-hari sesuai dengan kebutuhan para konsumen kami," ungkap Marvie Samala, Senior Vice President (SVP) Lifestyle Category Blibli.com.

Marvie Samala menyatakan kelima desainer itu dipilih karena mewakili masing-masing segmen konsumen fashion di Blibli.com.

“Di belanja online, kami menemukan dua motif dari konsumen kami. Pertama adalah karena dorongan kebutuhan, dan kedua adalah dorongan keinginan. Blibli.com punya strategi untuk kedua motif tersebut sehingga semua segmen konsumen pecinta fashion bisa terpenuhi dengan baik dan karena itulah Konsep All Acces kami buat untuk Jakarta Fashion Week 2019 ini,” ujar Marvie. 

Untuk program ini Blibli.com menawarkan kemudahan belanja Cicilan 0%, metode [engembalian 15 hari, dan layanan bebas ongkos kirim.

Kolaborasi Blibli.com bersama desainer fashion lokal ini diharapkan memperkaya inspirasi tren fashion terkini, sehingga dengan kualitas yang semakin baik, karya fashion lokal semakin banyak bermunculan dan mendapatkan hati masyarakat Indonesia.

Pihaknya juga berharap Blibli.com bisa menjadi rumah untuk local brand fashion Indonesia.

Kelima desainer ini akan memamerkan karya-karya mereka di gelaran JFW 2019 pada 24 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini