News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

4 Kesalahan yang Membuat Pengajuan Dana Cepat di Kredivo Ditolak

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi.

Sebagai penyedia pinjaman dana cepat dan kredit online yang aman, Kredivo memiliki sejumlah faktor dalam menilai calon nasabah. Hal inilah yang membuat tak semua orang bisa diterima ketika mendaftar akun Kredivo. Apabila kamu dianggap tak layak karena sejumlah hal, maka pengajuanmu akan ditolak.

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang pengajuan kredit atau dana cepat-nya pernah ditolak oleh Kredivo. Jika demikian, artinya ada yang salah dalam pengajuanmu. Di mana letak kesalahannya? Yuk, ketahui bersama-sama.

Belum memenuhi persyaratan

Persyaratan yang belum terpenuhi seringkali menjadi penyebab utama pengajuan seseorang ditolak. Padahal persyaratan tersebut merupakan hal-hal dasar yang menjadi standard umum. Untuk itu, pastikan kamu sudah mengetahui dan memenuhi persyaratan-persyaratan Kredivo berikut ini ya sebelum mendaftar:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makasar, Yogyakarta, Solo, Cirebon & Sukabumi
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.

Apabila satu saja persyaratan di atas tak terpenuhi, maka besar kemungkinan pengajuanmu ditolak. 

Kurang tepat dalam memberikan data pendukung 

Lain halnya dengan pengajuan kredit di bank, proses verifikasi data di Kredivo dilakukan serba online. Kredivo mengandalkan data digital untuk mengukur risiko kredit pendaftar.  Dalam proses pengajuan Kredivo, kamu harus mengunggah KTP dalam bentuk foto, atau menyambungkan sejumlah akun digital seperti akun e-commerce. 

Maka dari itu, ketepatan dalam memberikan data pendukung sangatlah penting. Hindari kesalahan kecil namun fatal yang masih sering dilakukan.

Misalnya kualitas foto dokumen tidak terlihat jelas hingga sulit terbaca. Ketepatan data sejumlah akun yang disambungkan juga penting. Jangan sampai kamu menyambungkan akun e-commerce yang alamatnya tidak tercover layanan Kredivo.

Arus keuangan cenderung tak sehat

Di Kredivo, limit yang diberikan mencapai Rp 30 juta. Namun perlu diketahui bahwa tak semua pengguna bisa mendapatkan limit sebesar tersebut. Jumlah pinjaman dana cepat yang diberikan akan disesuaikan dengan kondisi keuanganmu.

Semakin besar penghasilan, semakin seimbang pengeluaran, semakin sehat arus keuangan, maka peluang untuk diterima pengajuanmu akan terbuka lebar. Bahkan tak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan limit maksimal. Beda cerita jika arus keuanganmu tak sehat.

Misalnya kamu cenderung lebih besar pasak daripada tiang alias besar pengeluaran ketimbang pemasukan, maka peluang diterima pun semakin kecil.

Riwayat kredit buruk

Riwayat kredit juga tak akan luput dari pengecekan. Apabila sebelumnya kamu pernah berutang di lembaga kredit lain, baik konvensional maupun online, dan memiliki utang yang tertunggak, maka riwayat kreditmu akan dinilai buruk.

Riwayat kredit tak hanya menentukan diterima atau ditolaknya pengajuanmu, melainkan juga menentukan jumlah limit yang akan diterima nantinya. 

Itu dia 4 hal yang membuat pengajuan dana cepat Kredivo-mu ditolak. Apabila pengajuanmu sempat ditolak, kamu bisa coba mendaftar lagi setelah 3 bulan dari pendaftaran pertama. Pastikan untuk menghindari kesalahan-kesalahan di atas ya supaya pengajuanmu selanjutnya disetujui!(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini