News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sampaikan Pesan Investasi Sejak Dini, Video Kreatif Ini Raih 'Silver A’Design Award' di Italia

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penghargaan 'Silver A’Design Award & Competition' untuk karya video kreatif berjudul 'We Are Ecosystem' garapan SAM Creative Group Indonesia bersama PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk di Teatre Sociale Como, Italia, Minggu (28/7/2019), untuk kategori Advertising, Marketing dan Communication.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan creative agency SAM Creative Group Indonesia (SAM CGI) meraih penghargaan 'Silver A’Design Award & Competition' melalui karya video kreatif berjudul 'We Are Ecosystem' yang digarap bersama PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk yang digelar di Teatre Sociale Como, Italia, Minggu (28/7/2019), untuk kategori Advertising, Marketing dan Communication.

A’Design Award & Competition merupakan penghargaan internasional yang kompetitif & prestise bagi brand & praktisi di industri kreatif dan desain.

Penerimaan penghargaan bergengsi ini diserahkan kepada Giant Hermanto, Managing Director SAM Creative Group Indonesia dan Triny Talesu, Director PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk.

Baca: CUPLIKAN GOL Persija vs Persib Skor Akhir 1-1, Artur Gevorkyan Selamatkan Persib!

Membagikan pengalamannya di ajang penghargaan ini, Giant Hermanto menyatakan, dalam membuat sebuah karya kreatif pihaknya perlu banyak menggali kebutuhan klien serta membaca tren konsumen serta target market yang disasar.

"Kita sebagai agency kreatif harus menyusun strategi yang tepat untuk membungkusnya dengan pesan menarik dan target sasaran yang sesuai, jadi kreativitas juga perlu ada fondasi pesan yang kuat terlebih dulu,” ungkap Giant Hermanto.

Dengan sentuhan gaya cerita yang inspiratif dan membangun emosi audience, video ini juga menyertakan value-value penting dari Minna Padi yang tergambar dengan sederhana, namun kuat. 

Baca: Satgas Polri Gagal Temukan Peneror Novel Baswedan, Wadah Pegawai KPK Minta Jokowi Turun Tangan

Di sisi lain video ini, juga menyadarkan kita bahwa sejatinya kita semua merupakan bagian dari ekosistem itu sendiri.

Triny Talesu, Director PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk menyatakan, sebagai bagian dari sebuah ekosistem, lewat video ini perusahaannya ingin mengangkat menyampaikan pesan utama, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya berinvestasi sejak dini, memberikan solusi dan menetapkan langkah yang tepat untuk tercapainya target investasi.

Baca: Mitsubishi Akan Jual Outlander PHEV di 14 Dealer di Jabodetabek dan Bali

“Bagi SAM CGI, kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan yang kami dedikasikan khususnya untuk dunia kreatif Indonesia. Jaya terus dunia kreatif Indonesia! Harumkan nama bangsa di kancah internasional,” ujar Giant Hermanto. 

SAM CGI berdiri sejak 1998 dan mengelola tiga unit bisnis, yakni SAM Digital, SAM Design, dan SAM Motion, untuk menjawab seluruh kebutuhan komunikasi korporat klien dengan kemasan menarik dan kreatif.

Baca: Tangis Baiq Nuril Pecah di Ruang Sidang DPR

Selama lebih dari 20 tahun, perusahaan ini berkontribusi mengembangkan industri kreatif Indonesia melalui karya-karya unik dan “out of the box” yang diakui dan telah mendapatkan berbagai prestasi penghargaan dari tingkat nasional dan internasional seperti event Cannes Corporate Media & TV Awards 2016 di Prancis dan Event German Design Award 2018 di Jerman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini