News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tarif Tiga Ruas Tol Ini Akan Naik Mulai November

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Proyek pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere berlangsung di sisi Jalan Tol BSD-Bintaro di kawasan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/2/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa ruas tol yang dikelola PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akan naik tarif mulai November 2019 ini mengacu pada dokumen Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

GM Corporate Affairs META Deden Rochmawaty mengatakan, ada tiga ruas jalan tol yang akan naik tarif, yakni jalan tol BSD sepanjang 7.25 km yang menghubungkan Serpong - Pondok Aren, tol BMN yang membentang sepanjang 5.95 km dan menghubungkan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar - AP Pettarani serta ruas Jalan Tol Seksi Empat Makassar (JTSE) sepanjang 11.57 km, “Kemungkinan besar pada November 2019,” katanya kepada Kontan.co.id, Senin (26/8/2019).

Baca: Inilah Lima Kelebihan Samboja, Kecamatan di Kukar yang Akan Jadi Ibu Kota Baru RI

Saat ini, kata Deden, pihaknya masih menunggu selesai dilakukannya standar pelayanan minimal (SPM) yang diharapkan selesai pada 1 sampai 2 bulan mendatang. 

Baca: Profil Lengkap Penajam Paser Utara, Ibukota Baru Republik Indonesia yang Diumumkan Jokowi

Setelah itu, META akan melakukan sosialisasi terkait adanya penyesuaian tarif baru itu.

Para pengelola jalan tol menyesuaikan tarif per dua tahun sesuai pergerakan angka inflasi. Kenaikan itu akan disesuaikan dengan angka inflasi wilayah, sehingga besaran dan dampaknya bisa berbeda-beda antar ruas jalan tol.

 
Reporter: Harry Muthahhari 
Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Tarif tiga tol yang dioperasikan Nusantara Infrastructure (META) akan naik November

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini