News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gandeng AIA, BCA Hadirkan ''RetirePlan'' untuk Asuransi Pensiun Anda

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama PT AIA Financial meluncurkan produk terbarunya, asuransi dana pensiun 'Proteksi Retirement Maksima (RetirePlan)' di Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk menggandeng PT AIA Financial meluncurkan produk terbarunya, asuransi dana pensiun Proteksi Retirement Maksima (RetirePlan).

Asuransi ini merupakan solusi persiapan dana pensiun bagi mereka yang ingin menyusun rencana keuangan sejak dini.

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan BCA sengaja menggandeng AIA untuk menawarkan asuransi yang bisa menjadi jawaban bagi para pekerja berusia produktif yang belum melakukan perencanaan masa tuanya.

Baca: Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Iran di Stadion Manahan dan Stadion GBK Jelang SEA Games 2019

Baca: Wanita Pasang Kamera Tersembunyi dalam Bra agar Tahu Jumlah Orang yang Melirik Dadanya, Ini Hasilnya

Para pekerja ini tentunya harus menyiapkan dana pensiun agar kehidupan mereka di masa tua nanti bisa terjamin.

"Menghadapi masa pensiun kedepannya tidak bisa dipersiapkan mendadak, perlu persiapan sedari dini, baik secara mental dan finansial," ujar Suwignyo, di Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Oleh karena itu, kerja sama BCA dan AIA ini menghadirkan solusi keuangan yang komprehensif berupa RetirePlan.

"BCA bersama AIA menghadirkan RetirePlan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan dana pensiun sejak dini," kata Suwignyo.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy pun melihat adanya potensi besar bagi AIA untuk menghadirkan produk yang khusus menawarkan proteksi pensiun.

Berdasar pada data yang dimiliki AIA pada 2018 lalu, terdapat lebih dari 60 persen masyarakat yang merasa khawatir kehidupan masa tua mereka tidak terjamin, karena tidak didukung rencana keuangan yang baik dalam menghadapi pensiun.

"Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi untuk produk proteksi pensiun. Berdasarkan AIA Market Landscape Survey 2018, sebanyak 63 persen masyarakat merasa khawatir tidak dapat memenuhi kebutuhan finansial untuk mendukung kebutuhan hidup di hari tua," jelas Satyamoorthy.

Kehadiran RetirePlan pun diyakini mampu menjawab semua kebutuhan para pekerja usia produktif ini dalam menyiapkan rencana keuangan mereka sejak dini yang bisa digunakan pada masa tua nanti.

"RetirePlan dirancang dengan berbagai manfaat untuk mempersiapkan masa pensiun sejak dini sekaligus mempertegas komitmen kami untuk membantu jutaan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," kata Satyamoorthy.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, pengelolaan dana pensiun di Indonesia hanya Rp 266 triliun atau sekitar 1,85 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), sedangkan negara lain seperti Thailand memiliki dana empat kali lipat jika dibandingkan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini