News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BRI dan Permata Bank Raih 'Indonesia Digital Innovation Brand 2020'

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indonesia Digital Innovation Award 2020 yang diselenggarakan Warta Ekonomi di Plaza UOB Jakarta, Rabu (12/2/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank BRI Tbk dan Bank Permata Tbk meraih penghargaan Raih Indonesia Digital Innovation Brand 2020 yang diselenggarakan Warta Ekonomi di Jakarta, Rabu (12/2/2020). 

Bank BRI meraih penghargaan kategori 'Innovative Company For Embracing Startup Collaboration For Digital Ecosystem' karena aktivitasnya yang aktif membuat kolaborasi dengan startup untuk menciptakan ekosistem digital di dunia perbankan.

Sementara, Bank Permata Tbk meraih penghargaan 'Innovative Company For Voice Recognition Technology In Banking Industry' atas implementasi teknologi vioce recignition di layanan nasabah.

Menurut Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad, di ajang ini total ada 73 perusahaan yang meraih penghargaan. Mereka berasal dari berbagai sektor usaha seperti jasa keuangan, sekuriti, telekomunikasi, properti & konstruksi, retail, startup, teknologi informasi, farmasi & kesehatan, migas, logistik dan poultry.

"Mereka mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital sehingga tetap bertahan dan berkembang di tengah sengitnya persaingan industri," ujar Fadel dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Kamis (13/2/2020).

Baca: Bakrie Autoparts Pamerkan Bus Listrik yang Diujicoba Transjakarta

Dia menjelaskan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin terdigitalisasi. 

Fadel menjelaskan, dalam proses penilaian, oihaknya telah melakukan berbagai macam diskusi untuk menghasilkan perusahaan dengan inovasi digital yang layak mendapatkan penghargaan.

Baca: New Carry Pick Up Versi Lebih Mewah Diperkirakan Akan Tampil di Arena GIICOMVEC

"Penilaian dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus dan perekonomian atau masyarakat luas secara umum," kata dia.

Indonesia Digital Innovation Award 2020 merupakan gelaran kelima yang diselenggarakan Warta Ekonomi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini