News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Blibli Berkomitmen Menopang Ritel Selama Masa Pandemi Covid-19

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ramadan menjadi momen berbagai sektor industri untuk lebih banyak menjual barang.

Akan tetapi bulan yang identik dengan perayaan tersebut, kali ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19.

Hal ini berdampak pada berbagai sektor ekonomi dan industri tanah air, termasuk ritel di bulan Ramadan yang umumnya berkontribusi besar pada ekonomi karena mendorong peningkatan konsumsi rumah tangga.

Blibli sebagai online superstore Indonesia bertekad untuk menjaga aktivitas ritel saat Ramadan dengan menyediakan berbagai fitur, layanan dan inisiatif guna memenuhi kebutuhan tiga stakeholder ekonomi yang utama, yaitu para pelanggan, seller dan pemerintah.

Executive Vice President (EVP) of Digital Products and Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengatakan sebagai platform e-commerce, Blibli berkomitmen untuk terus menghadirkan kualitas pelayanan terbaik dalam situasi apapun.

"Pandemi Covid-19 telah memicu perubahan perilaku pada pelanggan, seller dan pemerintah yang kini semakin bergantung pada e-commerce yang memiliki stabilitas operasional. Di bulan Ramadan ini, kami bertekad untuk semakin memperkuat kemampuan dalam memenuhi kebutuhan tiga stakeholder tersebut. Dengan demikian, aktivitas ritel dapat terus berputar agar Ramadan tetap menjadi stimulus bagi ekonomi Indonesia," tutur Lay dalam virtual conference, Selasa (28/4/2020).

Untuk mendorong aktivitas ritel saat Ramadan, Blibli memperkenalkan berbagai fitur dan layanan terbaru untuk menghadirkan pengalaman berbelanja lebih baik bagi pelanggan.

Blibli juga memperluas akses pasar bagi seller dan mendukung program pangan pemerintah.

Selain itu, Blibli meluncurkan inisiatif #RamadanLebihBaik untuk memenuhi permintaan pasar.

Untuk mendukung inisiatif tersebut, Blibli juga meluncurkan fitur dan layanan baru, termasuk Blibli Hasanah dan PayLater di kuartal kedua nanti.

Blibli Hasanah merupakan fitur kurasi produk. Kurasi ini akan mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai kebutuhan harian yang amanah, termasuk makanan, produk kesehatan dan kecantikan, mainan anak, zakat, paket perjalanan Umrah serta busana modest untuk pria maupun wanita.

Blibli meluncurkan kurasi ini karena melihat adanya tren peningkatan permintaan, khususnya dari generasi millennial, untuk produk-produk amanah.

Kemudian, Blibli akan meluncurkan fitur Paylater di kuartal kedua tahun ini untuk meningkatkan kemudahan transaksi bagi para pelanggan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini