News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerdas Cermat Virtual Ini Jadi Ajang Edukasi di Bidang Dunia Keuangan dan Ekonomi  

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) bersama delapan unit usahanya menggelar acara cerdas cermat virtual bertajuk Nyapit Cuan (NYC) 2-6 November 2020.

Tema yang diangkat adalah seputar keuangan, ekonomi dan pengetahuan umum lainnya.

Penanggung Jawab Event Nyapit Cuan Jade Irfianta mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan dunia keuangan dan ekonomi dengan cara yang menyenangkan dan berbasis digital.

Pendaftaran untuk umum sudah dibuka sejak Senin, 19 Oktober 2020. Harapannya masyarakat dapat lebih teredukasi tentang pentingnya pengelolaan keuangan.

Apalagi, dalam kondisi pandemi seperti saat ini, penting sekali untuk mengelola keuangan dan memproteksi diri dengan baik.

Baca juga: Allianz & NOVA Gelar Kelas Pintar Atur Uang saat Resesi, Bantu Literasi Finansial Perempuan

“Seperti tema yang kami angkat, Nyapit Cuan membuka peluang cuan bagi peserta. Peserta berkesempatan merebut hadiah laptop dan dana dompet digital puluhan juta rupiah. Pendaftar gratis,” jelas Jade dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (20/10/2020).

Baca juga: Nasabah Kesulitan Bayar Cicilan di Perusahaan Pembiayaan Melonjak

Hadiah yang disiapkan tidak tanggung-tanggung, juara 1 bakal bawa pulang laptop gaming Asus ROG, juara 2 meraih laptop Asus TUFFX505DY R5 3550 dan juara 3 mendapat top up e-money SPIN Rp3 juta.

Untuk memudahkan peserta, kisi-kisi pertanyaan yang akan muncul saat kompetisi NYC bisa disimak melalui pembahasan seputar keuangan di Instagram Live pada 18 Oktober 2020 hingga 23 Oktober 2020.

Babak penyisihan NYC akan digelar pada tanggal 2-4 November 2020, diikuti dengan babak semifinal pada 5 November 2020. Para finalis yang terpilih akan bertarung di babak final pada 6 November 2020.

Pengumuman peserta yang lolos ke babak berikutnya dapat diakses melalui Instagram @mnc_kapital.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini