News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengusaha Diajak Lebih Kreatif Ciptakan Produk Baru

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan menyampaikan di masa resesi ekonomi ini kreativitas para pelaku usaha tidak boleh mati.

Menurutnya, pelaku usaha harus dapat melakukan diversifikasi usaha, kalau usaha yang satu mati, maka bisa menggerakkan usaha yang lain. 

"Kreativitas itu tidak boleh mati. Itulah pesan Menteri Koperasi dan UKM yang harus kita ingat dan pegang," kata Prof Rully saat membuka Pekan Industri Kreatif Muda Jabar 2020 dengan tema Expo dan Pemberian Penghargaan terhadap Inovasi Produk Industri Kreatif Pemuda Jabar, Selasa (24/11/2020).

Dia juga mengingatkan kembali bahwa kondisi perekonomian Indonesia saat ini tengah mengalami masa yang tidak mudah. 

Bahkan, bila dibandingkan dengan krisis yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, kali ini Indonesia boleh dikatakan lebih parah.

"Kontraksi pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah 5 persen, membuat kita sedih. karena negatif itu artinya pengangguran bertambah. Hal itu terjadi karena adanya kebijakan ketat terkait meningkatnya kasus covid-19, seperti pemberlakuan PSBB di sejumlah daerah," kata dia.

Karena itu, dengan penyelenggaraan acara ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak, khususnya bagi para pelaku industri kreatif. 

"Kita semua sedang berupaya membangkitkan perekonomian Indonesia yang sedang terpuruk ini. Pelaku usaha harus berinovasi menciptakan karya-karya atau produk-produk yang semakin luar biasa," ujar Prof Rully.

Dia menekankan kondisi pandemi tidak bisa membatasi kreativitas untuk bisa menciptakan produk-produk baru yang makin baik dan makin bernilai jual tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini