News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

5 Kelebihan Peruri Sign, Tanda Tangan Digital untuk Jamin Keaslian Dokumen

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Digitalisasi menawarkan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari, tak terkecuali dalam ranah profesional seperti pengiriman dokumen. Dokumen yang menyangkut keuangan perusahaan, kontrak kerja sama, perjanjian, dan sebagainya kini dapat dikirim secara online.

Namun, transaksi dokumen penting yang dilakukan secara online rentan oleh pemalsuan, penyelewengan, penyuntingan, dan penyangkalan. Oleh karena itu, pengguna sangat membutuhkan jaminan keaslian dokumen yang didukung oleh tanda tangan digital.

Peruri sebagai BUMN penjamin keaslian dokumen milik negara seperti uang, paspor, materai, pita cukai dan sertifikat tanah, saat ini menyediakan layanan Peruri Sign atau tanda tangan digital untuk menjamin keamanan dan keaslian dokumen Anda.

Peruri Sign menyediakan tanda tangan digital melalui proses verifikasi dan autentifikasi. Hal ini bertujuan untuk mendukung produktivitas kinerja bisnis. Berikut 5 keunggulan Peruri Sign untuk menjamin keamanan dokumen penting Anda.

Dapat digunakan kapan saja

Peruri Sign dapat digunakan dengan mudah kapan saja dan di mana saja sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja karyawan atau kegiatan bisnis.

Penggunaan praktis dan terintegrasi

Kemudahan penggunaan Peruri Sign didukung dengan adanya web-portal yang dapat langsung digunakan (ready to use) serta Peruri juga menyediakan API (Application Programming Interface) yang dapat diintegrasikan dengan platform yang dimiliki oleh klien sehingga tidak akan mengubah user experience yang diterima. Prosesnya pun cepat, hanya dalam hitungan menit.

Kredibilitas teruji

Tanda tangan digital yang dapat dipertanggungjawabkan mampu mencegah kejahatan di dunia maya. Peruri sebagai perusahaan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) sudah tersertifikasi oleh Kementerian Kominfo.

Menggunakan OTP

Tanda tangan digital Peruri Sign tidak bisa disangkal oleh penggunanya. Karena dalam proses penandatanganannya, Peruri Sign menggunakan OTP (one-time password) yang langsung terhubung melalui SMS atau e-mail yang telah teregistrasi. 

Proses verifikasi dengan metode e-KYC level-4

Tanda tangan digital Peruri Sign dapat menjamin penggunanya adalah orang yang tepat karena pada saat registrasi, proses verifikasi dilakukan melalui metode e-KYC (electronic Know Your Customer) level-4 (level tertinggi dalam proses verifikasi data) menggunakan teknologi biometrik dengan data pembanding identitas resmi yang langsung terhubung ke data kependudukan resmi milik pemerintah. 

Peruri Sign cepat, mudah, dan aman digunakan untuk menjaga kerahasiaan data, melindungi integritas isi dokumen, menjamin keaslian data dan penyangkalan dokumen. Yuk, cegah penyalahgunaan dokumen di dunia maya untuk mendukung bisnis dan kegiatan profesional Anda. 

Gunakan Peruri Sign sekarang di sini: https://sign.peruri.co.id

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini