News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Taco Bell Pertimbangkan Buka Gerai di Makassar, Bali dan Surabaya

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Grilled Stuft Burrito, salah satu menu yang ditawarkan Taco Bell Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah membuka gerai perdana restoran khas Meksiko 'Taco Bell Indonesia', PT Fast Food Indonesia mempertimbangkan untuk membuka cabang lainnya di beberapa kota besar di tanah air.

General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan jika memang animo terhadap restoran ini tinggi, pihaknya berencana melebarkan sayap bisnis Taco Bell di tanah air hingga ke Makassar, Bali dan Surabaya.

"Apabila ada kesempatan, kami akan membuka gerai lainnya di Jakarta, Bali, Makassar, dan Surabaya atau kota-kota besar lainnya," ujar Hendra, dalam agenda virtual press conference Pembukaan Gerai Pertama Taco Bell Indonesia, Jumat (18/12/2020).

Kendati demikian, pihaknya harus jeli melihat bagaimana antusiasme pengunjung.

Terlebih restoran ini baru membuka gerai pertamanya, sehingga animo tersebut tentunya belum terlihat.

Chickstar, salah satu menu yang ditawarkan di Taco Bell Indonesia. (Istimewa)

"Kita akan mempelajari terlebih dahulu bagaimana antusias masyarakat Indonesia saat menerima merek baru," kata Hendra.

Selain itu Hendra juga mengakui bahwa pihaknya masih harus 'hati-hati' dalam memperluas jangkauan Taco Bell.

Karena saat ini masih dalam masa pandemi virus corona (Covid-19) yang tentunya membuat para pelaku bisnis harus memiliki strategi khusus untuk bisa 'selamat' dari ancaman krisis.

"Terlebih kita masih berperang melawan pandemi, jadi kita masih harus berhati-hati untuk membuka gerai baru ini," jelas Hendra.

Brand global Taco Bell baru saja membuka gerai pertamanya di Indonesia pada 18 Desember 2020 sebagai 'penanda' ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

Taco Bell sengaja membidik kalangan muda khususnya generasi milenial sebagai target marketnya dan memilih kawasan Senopati, Jakarta Selatan sebagai lokasi 'perkenalan' menu siap saji ala Meksiko ini.

Dua faktor tersebut dianggap mewakili filosofi Taco Bell yakni 'Live Más' atau 'Lebih Hidup' sehingga kesan menyenangkan dan modern pun dapat terlihat nyata.

Baca juga: Sajikan Menu Khas Meksiko, Taco Bell Tetap Fokus Menggunakan Bahan Baku Lokal

PT Fast Food Indonesia sebagai retail yang sukses mengembangkan bisnis restoran cepat saji mengaku sengaja menghadirkan brand fast food yang menawarkan menu dan konsep yang unik ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini