News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penanganan Covid

Bankir: Program Vaksinasi Covid-19 Pulihkan Kepercayaan Investor

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dokter puskesmas menyuntikan vaksin Covid-19 produk Sinovac kepada tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Pelindung Hewan, Jalan Pelindung Hewan, Kota Bandung, Jumat (29/1/2021). TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk optimis para investor akan kembali menanamkan modal di Indonesia setelah adanya program vaksinasi virus corona (Covid-19) yang diterapkan pemerintah.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, program vaksinasi Covid-19 diprediksi akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi hingga 4,4 persen tahun 2021 ini.

Sejumlah stimulus yang dikeluarkan pemerintah diharapkan dapat memulihkan ekonomi dan mengembalikan kepercayaan para investor.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi

"Indonesia harus optimsi ekonomi akan pulih dan bangkit karena adanya sejumlah stimulus fiskal dan moneter, kebangkitan ini bisa memberikan keseimbangan ekonomi yang berkesinambungan," ujar Darmawan, dalam konferensi pers virtual 'Mandiri Investment Forum (MIF) 2021', Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Investor Ritel Terjun di Pasar Modal Jangan Cuma Sekadar Ikut-ikutan

Peluang investasi dinilai cukup besar jika dilihat pada sejumlah sektor, satu diantaranya adalah manufaktur.

"Peluang investasi misalnya untuk manufaktur, total 95 ribu hektar dan 19 ruang yang bisa menjadi pertumbuhan ekonomi baru," kata Darmawan.

Selain sektor manufaktur, empat sektor lainnya yang menjadi sumber pertumbuhan investasi pada tahun ini di Indonesia meliputi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan komunikasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini