News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jasindo Rampungkan Klaim Pipeline Transgasindo di Indragiri Hulu

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jaringan pipa gas Transgasindo.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo baru saja menyelesaikan pembayaran klaim asuransi kepada PT Trasportasi Gas Indonesia (Transgasindo).

Pembayaran klaim tersebut untuk perbaikan pipa gas di daerah Belilas, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. 

Direktur Bisnis Strategi Jasindo, Syah Amondaris mengatakan, pihaknya selaku penanggung asuransi aset operasional Transgasindo telah memenuhi komitmennya dalam melindungi risiko kliennya. 

"Penyelesaian klaim ini merupakan bagian dari komitmen Asuransi Jasindo dalam mendukung aktivitas operasional Transgasindo," jelas Aris dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: PGN Tingkatkan Penyaluran Gas Ke Pembangkit Listrik Muara Tawar

Aris menambahkan, sebagai asuransi umum Jasindo memiliki pengalaman menangani asuransi specialty risk seperti energy offshore dan onshore.

Baca juga: Jasindo Cairkan Pembayaran Klaim Asuransi Satelit Palapa N1 yang Gagal Mengorbit

"Tahun 2020 kami mampu menyelesaikan klaim sebesar total Rp 2,7 triliun dengan klaim energy offshore dan onshore sekitar Rp 300 milyar," terangnya.

Baca juga: CIU Insurance Cairkan Klaim Asuransi Korban Kecelakaan Sriwijaya SJ182, Per Penumpang Rp 1,25 Miliar

Di kesempatan terpisah, Gamal Imam Santoso, Pjs Direktur Utama Transgasindo  mengapresiasi sikap responsif Asuransi Jasindo sejak awal yang sejak awal terjadinya klaim.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Asuransi Jasindo yang memiliki semangat mencari solusi terbaik untuk penyelesaian klaim kami," tandasnya. 

Jasindo merupakan bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal dengan nama Indonesia Financial Group atau IFG.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini