News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ekososistem E-Commerce Tumbuh, Kiriman Paket SiCepat Tembus 1,4 Juta Per Hari

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan ekosistem bisnis e-commerce yang kini semakin menunjukkan progres positif di Indonesia membuat bisnis jasa kiriman paket menggeliat kencang.

Hampir semua perusahaan jasa kiriman ekspres menikmati pertumbuhan tajam di bisnis jasa antaran barang ini.

SiCepat misalnya, perusahaan ini di 2020 lalu mencatatkan proyeksi bisnis hingga 105 persen dan growth hingga 110 persen.

Kiriman paket yang ditangani perusahaan ini mencapai lebih dari 1.4 juta paket per hari dengan 97 persen lebih tingkat layanan untuk pengiriman satu hari sampai di tempat tujuan.

Capaian ini juga diraih perusahaan ekspedisi ini di kuartal I 2021 dan membawanya menyabet penghargaan di ajang WOW Brand 2021 yang digelar oleh MarkPlus, Inc.

Baca juga: Een Bahagia 15 Tahun Jadi Agen JNE, dari Tak Punya Kini Jaya dengan 17 Armada

Perusahaan ini meraih penghargaan Bronze Champion of Indonesia WOW Brand 2021 untuk kategori Transportation and Logistic – Courier Service, sekaligus untuk memperkuat positioningnya sebagai perusahaan kurir dan pengiriman di masyarakat.

Baca juga: Tiki Targetkan Pertumbuhan Bisnis Hingga 25 Persen di 2021

Ajang WOW Brand 2021 ini merupakan ajang tahunan yang digelar MarkPlus,Inc untuk mengapresiasi para praktisi brand dan marketing di Indonesia bersamaan dengan digelarnya konferensi pemasaran “The Art of Branding: In The Post-Pandemic” pada 25 Maret 2021.

Baca juga: Bisnis Ekspedisi Melesat di Masa Pandemi Covid-19, Ini Cerita Bos Ninja Xpress

Ajang penghargaan ini melibatkan 5.800 responden survei untuk memilih brand dengan strategi WOW Marketing terbaik yang berkiblat pada konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan, perusahaannya terus berusaha untuk terus mengaplikasikan konsep marketing modern yang fokus kepada sustainability.

"Terlebih di masa recovery pandemi seperti saat ini, tentunya diperlukan strategi merketing yang efektif dan efisien untuk membangkitkan bisnis,” ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Dia menegaskan, penghargaan ini menjadi momen untuk memperkuat posisi sebagai perusahaan jasa kurir dan pengiriman di masyarakat Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini