News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IHSG Hari Ini Diperkirakan Lanjutkan Penguatan

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Papan elektronik menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan secara teknikal melanjutkan penguatan dengan support resistance 6.000 hingga 6.119. 

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG mengkonfirmasi pola whipsaw bullih trend dan lower bollinger bands dengan penguatan yang optimis kembali diatas level psikologis 6.000. 

"Indikator stochastic bearish momentum yang mulai menjenuh dengan MACD yang kembali terlihat bergerak posisit pada histogram dan peluang cross over zona undervalue pada signal line," ujar dia mengutip risetnya, Kamis (15/1/2021). 

Baca juga: IHSG Bisa Melemah Lagi karena Kekhawatiran Pemulihan Ekonomi yang Masih Jauh

Sementara, IHSG kemarin ditutup naik 2,07 persen atau sebesar 122,84 poin ke level 6.050,28 dengan saham-saham pada sektor keuangan menguat 3,07 persen dan aneka industri melesat 2,44 persen. 

Baca juga: Akhir Pekan Cuan, IHSG Bisa Lanjutkan Penguatan

Adapun, dia menambahkan, optimisme Bank Indonesia terhadap pertumbuhan industri manufaktur setelah kuartal I 2021 tercatat mulai masuk pada zona ekspansi. 

"Ini menjadi faktor utama menghiraukan pemangkasan proyeksi ekonomi negara berkembang Asia Tenggara oleh IMF yang semula 5,2 persen menjadi 4,9 persen," pungkas Lanjar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini