News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seputar Pasar Properti di Kawasan Serpong dan BSD, Serupa tapi Tak Sama

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Perumahan

TRIBUNNEWS.COM - Kawasan Serpong maupun Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Banten merupakan salah satu lokasi paling diminati para pencari properti dalam beberapa tahun terakhir ini.

Bagi Anda yang juga sedang mempertimbangkan untuk memiliki properti di sana, sebaiknya ketahui dulu kelebihan masing-masing.

Pasalnya Serpong dan BSD nyaris mirip, tetapi sebenarnya berbeda. Ayo, cari tahu di sini!

Serpong merupakan salah satu kecamatan di Kota Tangerang Selatan, Banten yang memiliki luas wilayah 2.404 hektare.

Terdiri atas 9 kelurahan, yaitu Buaran, Ciater, Cilenggang, Lengkong Gudang, Lengkong Gudang Timur, Lengkong Wetan, Rawa Buntu, Rawa Mekar Jaya, dan Serpong.

Baca juga: Tol Serpong-Balaraja Membuat Nilai Investasi Properti Kian Prospektif

Nah, yang membuat banyak orang rancu mungkin karena perumahan BSD (Bumi Serpong Damai) berada di dalamnya. Padahal masih banyak perumahan baru di Serpong yang nggak kalah komplet dari BSD yang dibangun sejak tahun 1989 oleh Ciputra.

Perumahan eksklusif lain di Serpong yang menjadi incaran juga di antaranya adalah Summarecon Serpong, Alam Sutera, serta Paramount Serpong yang sebagian wilayahnya beririsan dengan Gading Serpong.

Anda akan menemukan beragam perumahan baru di Serpong dengan fasilitas lengkap dan modern untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebut saja sarana pendidikan, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, hingga pusat kuliner dan rekreasi, tuh, semua ada!

Baca juga: Ramadan, Paramount Land Geber Penjualan Properti Hunian dan Komersial di Gading Serpong

Transportasi dari dan menuju Serpong juga dimudahkan berkat adanya akses Tol Ulujami - Serpong yang terhubung dengan BSD, Pamulang, Ciputat, hingga menuju pusat Jakarta.

Sementara proyek Tol Serpong - Balaraja menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang.

Untuk sarana transportasi umum menuju perumahan baru di Serpong pun nggak sulit, kok. Pilihannya ada kereta api Commuter Line dari Stasiun Serpong ke Jakarta (Stasiun Tanah Abang) maupun Rangkasbitung (Stasiun Maja) yang bakal memangkas jarak dan waktu.

Bus shuttle juga standby setiap hari di Summarecon Mall Serpong ke FX Sudirman, Mal Ciputra, WTC Mangga Dua, dan Mal Kelapa Gading, serta ada JR Connexion Stasiun MRT Lebak Bulus - Scientia Square Park. Praktis, kan?

Baca juga: Akses Tol Serpong-Cinere Dorong Perkembangan Investasi Properti di Sawangan

Sementara BSD seperti yang telah disebutkan sebelumnya merupakan perintis perumahan di Serpong.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini