News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gandeng Visa, Bank Mega Keluarkan Kartu Kredit Berfitur Nirkontak

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bank Mega bekerjasama dengan Metro Department Store dan Visa merilis Mega Metro Card, dengan fitur nirkontak (contactless).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Mega Tbk bekerjasama dengan Metro Department Store dan Visa merilis Mega Metro Card, yang sudah mengadopsi fitur nirkontak (contactless).

"Mega Metro Card telah dilengkapi teknologi terupdate, yaitu fitur contactless dalam bertransaksi," kata Direktur Konsumer Bank Mega, Diza Larentie, Minggu (26/6/2021).

Menurutnya, penggunaan nirkontak tersebut untuk menjawab perkembangan zaman mengenai kebiasaan transaksi non tunai di masyarakat.

"Lalu, praktis, cepat dan aman. Bank Mega merupakan salah satu yang pertama menggunakan teknologi contactless," ucapnya.

Diza menyampaikan melalui kerja sama tersebut, Bank Mega dapat menjangkau pelanggan Metro Department Store yang belum memiliki Mega Metro Card, sehingga pelanggan Metro Department Store juga berkesempatan menikmati diskon sepanjang masa di perusahaan ritel CT Corp.

Baca juga: Bank Mega Dorong Minat Masyarakat untuk Menabung

"Ditambah lagi dengan kehadiran Visa yang berpengalaman dan memiliki jaringan global dengan lebih dari 70 juta merchants di seluruh dunia, menjadikan Mega Metro Card dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan para pemegang kartu," ujar Diza.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, pembayaran nirkontak atau cukup dengan mentap kartu, telah menjadi salah satu cara teraman dan paling efisien untuk membayar secara langsung di kasir.

Ia menyebut, lebih dari 50 persen transaksi Visa di Asia Pasifik saat ini dilakukan dengan mentap kartu.

"Di Indonesia, 69 persen masyarakat sekarang membawa lebih sedikit uang tunai dibanding sebelumnya, dan lebih sering menggunakan pembayaran contactless," ujarnya.

"Kami dengan senang hati mendukung kartu Mega Metro yang sekarang berteknologi contactless Visa, yang akan memastikan pengalaman berbelanja yang lebih aman, lancar, dan nyaman bagi pemegang kartu, di berbagai belahan dunia," sambung Riko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini