News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga di Kawasan Elit Jual Murah Rumah Mewah, Gara-gara Ekonomi Melemah?

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kembali muncul fenomena warga di kawasan elit, di antaranya Pondok Indah, Kelapa Gading, dan Menteng yang menjual murah rumah mewahnya.

Langkah melepas aset properti tersebut dinilai sebagai akibat ekonomi Indonesia masih alami pelemahan di saat pandemi ini.

Baca juga: Masa Pandemi, Rumah di Kawasan Elite Dijual Murah, Broker Sebut Itu Peluang untuk Investor

"Jika dilihat, memang fenomena ini terjadi akibat dampak dari pandemi yang berkepanjangan dan memberikan efek signifikan pada pelemahan ekonomi nasional di Indonesia," ujar Country Manager Rumah123 Maria Herawati Manik melalui pesan singkat kepada Tribunnews, belum lama ini.

Karena itu, dia mengaku tidak heran sekarang banyak orang yang beramai-ramai menjual aset mereka untuk mengatasi persoalan ekonomi.

"Solusi melepas aset rumah dalam kondisi pandemi banyak dipilih untuk menyelesaikan masalah keuangan dapat disebabkan oleh beberapa faktor," kata Maria.

Faktor pertama, kondisi mendesak yang dihadapi oleh masyarakat berimbas pada kebutuhan keuangan yang sifatnya mendesak dalam jumlah tidak sedikit.

Kedua, meskipun daya beli masyarakat sedang menurun, dengan banyaknya kemudahan yang kini disediakan dalam pembelian properti misal harga diskon, DP rendah, hingga cicilan panjang mampu mendorong minat konsumen untuk membeli.

"Khususnya, para investor yang memanfaatkan kondisi ini sebagai momen tepat untuk menambah portofolio investasi di bidang properti," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini