News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KIKI-PSB Teken Kerjasama Perdagangan Multilateral dengan Hafiz Argo International

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kadin Indonesia Komite India, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh (KIKI-PSB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Hafiz Agro International Pvt. Ltd., dari Ratanjan, India.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadin Indonesia Komite India, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh (KIKI-PSB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Hafiz Agro International Pvt. Ltd., dari Ratanjan, India.

Penandatanganan MoU tersebut dimotori oleh oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan Dian Prasetio di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Kamis (12/8/2021).

"Perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dagang antara Indonesia dengan negara – negara Asia Selatan dalam hal perdagangan komoditas, terutama ekspor dari Indonesia ke India dan negara sekitarnya," ucap Dian dalam keterangannya hari ini.

Baca juga: Ketua Kadin Sebut Pandemi Akan Lama Berakhir, Sektor Usaha Dibuka Saja

Hafiz Agro International adalah salah satu perusahaan terkemuka di India perdagangan ekspor impor komoditas.

Perjanjian Multilateral Balance Trading yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia ini diharapkan dapat memacu produktivitas serta peningkatan neraca ekspor Indonesia terhadap India dan negara sekitarnya.

Serta diharapkan mampu memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa pandemi Covid-19 yang sedemikian berdampak bagi masyarakat.

"Ekspor perdagangan dengan Hafiz Agro International ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha yang telah lama maupun yang baru melakukan produksi dan memperdagangkan produk komoditas ekspor seperti kopra, cengkeh, pala, serta rempah-rempah asal Indonesia lainnya," sambung dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini