News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sambangi Pelaku Usaha Ultra Mikro, Erick Thohir: Perempuan Tangguh Adalah Pahlawan Ekonomi Warga

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri BUMN Erick Thohir

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, perempuan yang tangguh adalah pahlawan ekonomi keluarga sekaligus pahlawan ekonomi warga.

Hal tersebut dikatakan Menteri Erick saat melakukan peninjauan aktivitas Ibu-Ibu pelaku UMKM nasabah program Mekaar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Kentong, Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Baca juga: Menteri Erick Terus Dorong Kolaborasi Pemerintah-BUMN Demi Tuntaskan Pandemi

Mekaar yang merupakan kepanjangan dari Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera adalah layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Perempuan-perempuan tangguh, anda adalah pahlawan ekonomi keluarga sekaligus pahlawan ekonomi warga,” ujar Erick dikutip Tribunnews dalam postingan Instagram pribadinya @erickthohir, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Menteri Erick Ingatkan Pertamina Untuk Hadirkan 10 Ribu Pertashop Dalam 3 Tahun Ke Depan

Ada yang berjualan eggroll, nasi pecel, telur, hasil tani, dan lain-lain. Usaha yang dikembangkan ibu-ibu MEKAAR turut membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga desanya. Semua demi meningkatkan dan memajukan ekonomi bersama,” sambungnya.

Dengan adanya jerih payah yang telah telah dilakukan, Menteri Erick mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu para pelaku usaha.

Karena dengan adanya aktivitas dari kelompok Ibu-Ibu ini, secara tidak langsung juga ikut mengatrol nilai ekonomi di Desa tersebut.

Erick pun berjanji melalui Kementerian BUMN, dirinya akan mengupayakan berbagai cara untuk dapat mengembangkan bisnis ultra mikro yang mereka jalankan.

Baca juga: Jika Pemerintah-BUMN Bangun Sentra Vaksinasi, Erick Thohir Minta Masyarakat Beri Respon Positif

“Dari hati yang paling dalam, saya berterima kasih kepada ibu-ibu sekalian yang begitu luar biasa menjaga perekonomian mikro tetap berjalan,” papar Erick.

“Saya mengapresiasi dan akan berupaya agar usaha Ibu-ibu bisa semakin berkembang, dapat membantu keluarga serta warga, dan bersama-sama memajukan UMKM Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir telah menjanjikan cicilan kredit para nasabah Mekaar PNM, akan segera diturunkan dalam waktu dekat yakni pada November 2021.

Kemudian dalam waktu dekat, Kementerian BUMN juga akan segera mengumumkan rampungnya pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro.

Holding tersebut terdiri atas tiga entitas BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia atau BRI selaku induk holding, PT Pegadaian (Persero) dan PT PNM (Persero).

Diharapkan, holding ultra mikro dapat memberikan layanan pembiayaan yang murah, mudah, dan efisien bagi para pelaku usaha ultra mikro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini