News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gandeng Kenko, Perusahaan Stationery Korea Ekspansi ke Pasar Indonesia

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kenko Sinar Indonesia menjalin kerjasama distribusi untuk pemasaran produk stationery asal Korea, Titi.

Di Korea, Titi dikenal sebagai produsen oil pastel dan krayon.

Lewat kerjasama ini, Kenko resmi menjadi distributor tunggal produk Titi untuk pasar Indonesia terhitung sejak 1 September 2021 untuk jangka waktu 10 tahun ke depan dan bisa diperpanjang.

Kerjasama distribusi ini mencakup modern market, tradisional market dan online dengan ragam produk yang dipasarkan mencakup oil pastel, krayon, cat air, cat acrylic dan cat poster.

Andy Chongsik Li, Head of Overseas Business Titi menilai Kenko selama ini mempunyai reputasi baik di mata perusahaan stationery luar maupun dalam negeri.

Baca juga: Hanya Modal Kuota, Ini Kursus Bahasa Korea Online Gratis yang Wajib Dicoba

“Kami melihat Kenko sudah dikenal memiliki reputasi yang baik dengan prestasi produk yang dipercaya di dalam dan juga luar negeri. Kami percaya dengan kerja sama ini kedua perusahaan bisa semakin berkembang,” ungkap Andy dalam pernyataan persnya, Jumat (10/9/2021).

William Salim, Digital Development Manager PT Kenko Sinar Indonesia, mengatakan kedua perusahaan memiliki visi dan tujuan yang sejalan dan kerja sama ini bisa menjadi peluang  besar untuk mengembangkan bisnis stationery di pasar Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan bisa menyumbang sekitar 15 persen dari total penjualan Kenko di Indonesia. Ke depan, jika pasar semakin bagus, juga membuka peluang Titi membuka pabrik di Indonesia.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 13, iPhone 13 Mini, dan iPhone 13 Pro Max, Catat Jadwal Rilisnya

“Slogan kami adalah menjadi brand stationery yang terkenal dan terpercaya, baik di dalam maupun pasar luar negeri. Titi juga merupakan brand stationery yang sudah terkenal di Korea dan manca negara memiliki visi bisnis yang sejalan dengan Kenko," ujarnya.

Digital Marketing Manager PT Kenko Sinar Indonesia Jameson Salim menambahkan, Kenko selama ini sudah menjadi brand alat tulis kebanggaan Indonesia dan sudah memiliki jalur distribusi yang sangat luas di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan memenangkan Top Brand Awardisetiap tahun untuk 10 kategori produk.

Sejak 2020, Kenko telah membuka jalur distribusi baru di channel distribusi online.

“Jalur distribusi ini secara berdampingan, membuat Kenko memiliki network yang luas sehingga kami yakin kerjasama ini akan membawa Kenko dan Titi bisa bersama sama mencapai tujuan,” tambah Jameson.

Jameson juga berharap kerja sama ini bisa membuat Kenko semakin berkembang dan memberikan kontribusi besar dalam upaya mencerdaskan generasi muda yang kreatif dan berkualitas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini