News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Erick Thohir Rombak Formasi Dewan Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asuransi Jasindo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak formasi jajaran Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo.

Hal tersebut tertuang dalam dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor: SK-306/MBU/09/2021 dan Nomor: 09/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/IX/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia.

Baca juga: KPK Periksa Mantan Direktur Pemasaran PT Jasindo

Kepastian ini juga diungkapkan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG), selaku pemegang saham Jasinndo.

Dalam Surat Keputusan tersebut menyampaikan bahwa Menteri Erick memberhentikan dengan hormat Didit Mehta Pariadi sebagai Direktur Utama, dan Dodi Susanto sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Jasa Indonesia.

Baca juga: Jasindo Jamin Proyek KPBU Satelit Multifungsi Senilai Rp20,68 Triliun

Sejalan dengan pemberhentian tersebut, Kementerian BUMN mengangkat Andy Samuel sebagai Direktur Utama dan Teguh Permana sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Jasa Indonesia.

Manajemen IFG memberikan apresiasi kepada Didit Mehta Pariadi dan Dodi Susanto atas segala pencapaian dan sumbangsihnya, dan menyambut kehadiran Andy Samuel dan Teguh Permana di susunan Direksi Jasindo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi dari Bapak Didit Mehta Pariadi dan Bapak Dodi Susanto di PT Asuransi Jasa Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan dalam keterangannya, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: KPK Periksa Sekretaris Direktur Utama PT Asuransi Jasindo

“Dalam kesempatan ini kami juga menyambut Bapak Andy Samuel dan Bapak Teguh Permana di jajaran Direksi yang kedepannya bertugas untuk meningkatkan kinerja dan kontribusi Jasindo dalam rangka membangun industri asuransi dan penjaminan di Indonesia,” sambungnya.

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi Jasindo terbaru sebagai berikut.

Direktur Utama: Andy Samuel

Direktur Keuangan dan Investasi: Bayu Rafisukmawan

Direktur Operasional: Teguh Permana

Direktur Pengembangan Bisnis: Diwe Novara

Direktur Bisnis Strategis: Syah Amondaris

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Linggarsari Suharso

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini