News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Luhut Bertemu Penasehat Keamanan AS Jake Sullivan, Ini Isu yang Mereka Dibicarakan?

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Luhut Binsar Pandjaitan

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan di Amerika Serikat (AS) pada Senin (18/10/2021).

Berdasarkan laporan yang disampaikan Gedung Putih, keduanya membahas pentingnya hubungan bilateral antara AS dengan Indonesia.

Juru Bicara Badan Keamanan Nasional (NSC) Emily Horne dalam pernyataan mengatakan bahwa Sullivan menggarisbawahi pentingnya keterlibatan AS di seluruh Asia Tenggara.

Sullivan juga membicarakan upaya AS untuk mempromosikan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka dalam Pemerintahan Biden-Harris.

Baca juga: Luhut Sebut Masa Karantina 5 Hari Berlaku bagi Semua Pelaku Perjalanan Internasional

“Mereka membahas upaya-upaya mengatasi krisis iklim, situasi di Myanmar, dan isu-isu lainnya,” kata Horne dalam pernyataannya, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Luhut: Penanganan Covid-19 di Indonesia Dipuji Dunia, Awalnya Kita Di-Bully Bangsa Sendiri

Kedua menteri juga membahas kerjasama untuk mengakhiri pandemi dan memperkuat keamanan kesehatan global guna mencegah keadaan darurat kesehatan di masa depan.

Sullivan menegaskan bahwa pemerintah AS akan melanjutkan keterlibatan dan kerja sama tingkat tinggi dengan Indonesia dan kawasan untuk mendukung Kawasan Asia Tenggara yang makmur dan stabil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini