News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UIF: Perusahaan yang Terapkan Sustainability Akan Terus Berkembang

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Head of Corporate Affairs and Sustainability Unilever Indonesia Nurdiana Darus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Unilever Indonesia Foundation (UIF) menyatakan komitmennya menjaga bisnis yang berkelanjutan (sustainability) dengan membangun planet yang lebih lestari, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Head of Corporate Affairs and Sustainability Unilever Indonesia Nurdiana Darus mengungkapkan, pilar ini terbagi atas dua tujuan utama, yaitu menciptakan dunia yang lebih bersih dari sampah, dan melindungi dan meregenerasi alam.

Dia mengatakan, pihaknya terus mencari, memberdayakan potensi dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, menyatukan kekuatan dengan mitra-mitranya serta meningkatkan efektivitas kegiatan dalam pembentukan kemitraan.

"Ide-ide pembangunan yang berkelanjutan dan tumbuh bersama dengan masyarakat tidak bisa dipisahkan dari konsep visioner mantan Chairman dan CEO Unilever Indonesia (periode tahun 1998 hingga 2003), Nihal Kaviratne," ungkap Nurdiana di Jakarta, (29/11/2021).

Baca juga: MInyak Curah Masih Beredar di Slipi, Kepala Pasar: Itu untuk Habiskan Stok

Nurdiana menyatakan, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Unilever Indonesia selama ini masih tidak merata dan belum terintegrasi, sehingga hasilnya jauh dari optimal dan tidak berkelanjutan.

Baca juga: Prediksi IHSG Hari Ini, Bergerak di Rentang Terbatas, Cemati Saham-saham Berikut

Pihaknya kemudian mendirikan UIF untuk menjalankan berbagai program dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) secara terpadu, dan selama 21 tahun keberadaaannya diklaim telah memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia, lintas generasi dan lintas provinsi.

Dia mengatakan, komitmen Unilever dalammembangun bisnis yang berkelanjutan semakin kuat, ditandai pada tahun 2010 saat Unilever secara global meluncurkan sebuah strategi yang dinamakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP).

Baca juga: Novel Baswedan: Yang Berlaku Jahat, Ambil Keuntungan dari PCR Harus Dimintai Pertanggungjawaban

Strategi ini melandasi program-program UIF dengan tiga sasaran utama yang sejalan dengan tujuan-tujuan SDGs.

Pertama, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lebih dari satu miliar orang, berfokus pada program peningkatkan kesehatan dan status nutrisi.

Kedua, mengurangi jejak lingkungan dihasilkan dari pembuatan dan penggunaan produk Unilever hingga separuhnya, berfokus pada upaya pengurangan plastik, penghematan air dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Ketiga, meningkatkan penghidupan jutaan orang sejalan dengan pertumbuhan bisnis, berfokus pada membangun bisnis yang inklusif untuk memberikan manfaat pada setiap pihak yang berada di rantai bisnis.

"Unilever percaya bahwa perusahaan dengan tujuan mulia akan bertahan, brand dengan tujuan mulia akan bertumbuh, dan individu dengan tujuan mulia akan berkembang," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini