News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Dapat Pinjaman Rp 1 Triliun Lebih dari Bank Jepang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKYI) mendapat pinjaman maksimum sebesar Rp 1,62 triliun dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) baru-baru ini.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKYI) mendapat pinjaman maksimum sebesar Rp 1,62 triliun dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC) atau bank kerjasama internasional Jepang baru-baru ini.

"MMKYI adalah anak perusahaan dari Mitsubishi Motors Corporationdan, JBIC telah memberikan pinjaman 1 triliun 62 miliar rupiah itu pada tanggal 29 Juni 2022," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (9/7/2022).

Pinjaman ini dibiayai bersama dengan lembaga keuangan swasta, sehingga total pembiayaan bersama adalah Rp 1,7 triliun Indonesia.

Pinjaman ini untuk membiayai bisnis manufaktur mobil yang akan dijalankan MMKI di Indonesia, dan pinjaman kepada perusahaan yang merupakan kelanjutan dari pinjaman yang diberikan tanggal 23 September 2022 lalu.

Baca juga: Pengeluaran Rumah Tangga di Jepang Anjlok Akibat Krisis Pasokan Chip Global

Saat itu mendapat pinjaman Rp 3,7 triliun.

Mitsubishi Motors memusatkan sumber daya manajemennya di kawasan ASEAN, di mana ia memiliki kekuatan, dan bertujuan untuk mempertahankan dan memperluas pangsa pasarnya dengan memperkuat jaringan penjualan dan sistem produksinya serta memperkuat pengembangan produk untuk kawasan tersebut.

"Pinjaman ini akan mendukung bisnis luar negeri Mitsubishi Motors di Indonesia, yang penting untuk strategi bisnis di kawasan ASEAN, dan berkontribusi untuk menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang."

Japan Bank for International Corporation (JBIC). (Istimewa)

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus memperluas bisnis luar negeri perusahaan Jepang melalui komposisi proyek dan fungsi pengambilan risiko yang menggunakan berbagai metode keuangan, termasuk menanggapi kebutuhan dana dalam mata uang lokal tersebut.

Bunga dari pinjaman tersebut diperkirakan sekitar 1,5 persen per tahun.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini