News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PP Presisi Mulai Proses Pembangunan Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SMPT Saumlaki Senilai Rp111 Miliar

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Groundbreaking ceremony pembangunan prasarana dan sarana Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SMPT Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat, pada 12 November 2022.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Presisi Tbk (PPRE) bersama Permata Anugerah Yalapersada KSO memulai pembangunan prasarana dan sarana Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SMPT Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat.

Direktur Operasi PT PP Presisi M Darwis Hamzah mengatakan, total nilai kontrak proyek tersebut sebesar Rp111 miliar yang dikerjakan dengan masa pelaksanaan proyek selama 150 hari atau ditargetkan selesai pada awal 2024.

Adapun lingkup pekerjaan pembangunan prasarana dan sarana mulai dari pembangunan dermaga, integrated cold storage, pabrik es, pembangunan jalan dan kawasan serta fasilitas penunjang Pelabuhan lainnya.

Baca juga: Jalan Non Tol Berbayar ke Pelabuhan Kalibaru Ditargetkan Rampung pada 2024

“Kami juga memahami bahwa pentingnya proyek pembangunan prasarana dan sarana Pelabuhan Perikanan Ukurlaran SKPT Saumlaki yang merupakan langkah pemerintah dalam meningkatkan potensi
sumber daya kelautan dan perikanan di Indonesia, yang dapat meningkatkan kualitas hasil laut jadi penggerak ekonomi maritim di Indonesia secara terintegrasi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanimbar," ujar Darwis dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Menurutnya, perseroan optimis kerja sama dengan Yalapersada KSO, serta engineering capacity yang dimilki PP Presisi dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

"Kami optimis dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan dengan mengutamakan quality dan time delivery yang dapat memberikan value added bagi pemangku kepentingan," paparnya.

Dalam proses pembangunan proyek tersebut, telah dilaksanakan groundbreaking ceremony pada 12 November 2022.

Pihak yang hadir dalam proses tersebut di antaranya, Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey, Direktur Kepelabuhan Perikanan Tri Aris Wibowo, Senior Representativ Japan International Coorperation Agency Okamura.

Kemudian, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, Komandan TNI Angkatan Udara Saumlaki Letkol Pas Yohanes M Paulus, Komandan TNI Angkatan Laut Saumlaki Letkol Laut Andri Kristianto, dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini