News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Permudah Peserta, Taspen Gandeng MNC Bank Jadi Mitra Bayar Digital

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penandatanganan kerjasama pembayaran digital antara PT Taspen (Persero) dengan MNC Bank

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen menggandeng PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank) menjadi mitra bayar digital pertama.

Direktur Utama PT Taspen (Persero) ANS Kosasih mengatakan aplikasi perbankan digital MotionBanking akan digunakan untuk pembayaran manfaat kepada seluruh peserta Taspen.

"Kami bertekad untuk adaptif dengan perkembangan teknologi dan menciptakan berbagai inovasi produk layanan kepada para ASN aktif maupun pensiunan," kata Kosasih, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: TASPEN dan Pemkot Surakarta Gandeng Bank Jateng Hadirkan Hunian ASN dengan Cicilan Terjangkau

Menurutnya, kerja sama dengan bank akan mempermudah peserta dalam melakukan pembayaran klaim secara digital.

"Saat ini Taspen mengelola dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 3,8 juta peserta aktif dan 2,9 juta peserta pensiun dengan dukungan 19.232 titik layanan yang tersebar di Indonesia," ungkapnya.

Sementara Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna berharap kerja sama ini tidak hanya terbatas pada pembayaran hak pensiun tapi dapat melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara yang merupakan peserta Taspen sebagai nasabah potensial.

"Kami ingin bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan ASN lewat produk keuangan yang baik dan fitur-fitur inovatif. Selain itu kerja sama ini juga menjadi kebanggaan MNC Bank karena menjadi mitra bayar digital pertama PT Taspen (Persero)," ucap Rita.

Baca juga: TASPEN dan PPATK Tingkatkan Budaya Anti Pencucian Uang dan Anti Terorisme

Rita menegaskan pensiunan yang sebelumnya hanya menikmati perbankan secara konvensional, kini bisa merasakan fasilitas digital banking yang super nyaman.

Dengan semangat one-stop banking services, fitur MotionBanking milik MNC Bank akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen.

"Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu singkat," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini