News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Industri Fintech Genjot Literasi Keuangan Digital ke Masyarakat di Berbagai Daerah

Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi. Industri fintech terus menggenjot literasi keuangan digital kepada masyarakat di berbagai daerah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri fintech terus menggenjot literasi keuangan digital kepada masyarakat di berbagai daerah.

Hal ini dilakukan Akulaku PayLater kini memiliki lebih dari 22 juta nasabah.

Langkah peningkatan literasi keuangan digital pun membuat perusahaan layanan buy now pay later mendapat penghargaan sebagai Fintech Paylater Terbaik 2022 dalam Duniafintech Awards 2022.

Presiden Direktur Akulaku Paylater Efrinal Sinaga mengatakan, penghargaan ini secara khusus dipersembahkan kepada jutaan nasabah yang terus memberi kepercayaan terhadap perusahaan.

Baca juga: OJK Catat Indeks Literasi Keuangan Masyarakat Masih di Bawah 50 Persen

"Kami bangga telah mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan bagi nasabah dan juga seluruh tim di dalam Akulaku Finance Indonesia," ujar Efrinal yang dikutip dari Kontan, Jumat (16/12/2022).

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Duniafintech.com Gemal Panggabean mengungkapkan, Duniafintech Awards bukan hanya penghargaan atas kinerja dan kontribusi fintech terhadap literasi keuangan digital dalam satu tahun terakhir.

Namun, penghargaan ini dipersembahkan untuk membangkitkan semangat para pelaku fintech dan ekosistemnya.

Akulaku Paylater, kata Gemal, telah menghadirkan banyak terobosan di sepanjang tahun ini.

Salah satu terobosan yang dilakukan perusahaan adalah dengan menghadirkan serangkaian inisiatif edukasi dan literasi finansial kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

Adapun penghargaan diberikan oleh Duniafintech.com kepada 12 perusahaan dari berbagai segmen. Ini sebagai wujud apresiasi terhadap perkembangan ekosistem teknologi finansial. (Noverius Laoli/Kontan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini