News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

WSBP Pasok Tetrapod untuk Pengamanan Pantai Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyuplai produk tetrapod spesifikasi K-350 dimensi 1,2 meter yang berfungsi sebagai pengaman pantai di KEK Tanjung Lesung.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) turut mendukung pemulihan ekonomi nasional pada sektor pariwisata, salah satunya pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. 

Direktur Operasional WSBP Sugiharto mengatakan, perseroan memiliki rekam jejak yang baik dalam menyuplai produk precast berbagai proyek infrastruktur di Indonesia, hingga beberapa proyek yang telah disuplai di luar negeri.

"Tentunya dengan adanya pengalaman ini, WSBP juga siap untuk membangun infrastruktur di kawasan wisata," kata Sugiharto dalam keterangannya, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: WSBP Targetkan Pendapatan Tumbuh 17 Persen Setiap Tahun

Menurutnya, WSBP saat ini menyuplai produk tetrapod spesifikasi K-350 dimensi 1,2 meter yang berfungsi sebagai pengaman pantai di KEK Tanjung Lesung.

Ia menjelaskan, tetrapod berfungsi sebagai pengaman pantai untuk melindungi pantai bagian darat langsung di belakang konstruksi terhadap erosi akibat gelombang maupun arus, dan sebagai penahan tanah di belakang konstruksi. 

“Kami mulai produksi dan suplai produk beton precast tetrapod untuk Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung Paket 1 ini sejak awal Desember 2022 sebanyak 2.051 tetrapod yang diproduksi dan disuplai langsung oleh Plant Bojonegara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, hingga saat ini progres suplai telah mencapai 78 persen, di mana pengiriman dilakukan sejak Desember 2022 menggunakan truk tronton via jalur 
darat. 

“Pengiriman produk ke lokasi proyek menghabiskan waktu sekitar 20 hari sehingga sampai  di proyek Tanjung Lesung pada akhir Desember 2022,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pengaman pantai ini, dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata di KEK Tanjung Lesung.

Baca juga: Bursa Efek Indonesia Pertimbangkan Buka Suspensi Saham WSBP

"Sehingga tingkat kunjungan meningkat hingga akhirnya berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini