News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kredit Perbankan

Simak Manfaat dan Syarat Mendapatkan KUR Bank Mandiri

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Daryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Bank Mandiri - Simak syarat dan manfaat dari KUR Bank Mandiri

TRIBUNNEWS.COM – Bank pelat merah masih menjadi lembaga yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di tahun 2023.

Tidak hanya BRI dan BNI, Bank Mandiri pun juga termasuk bank penyalur KUR yang menyediakan fasilitas seperti KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR TKI dan KUR Khusus.

Adapun masing-masing jenis KUR tersebut memiliki limit kredit yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini perbedaan masing-masing jenis KUR yang disediakan oleh Bank Mandiri.

1.      KUR Super Mikro

Memiliki limit kredit hingga Rp 10 juta per debitur dan dapat diangsur hingga 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK). Sementara untuk Kredit Investasi (KI) dapat diangsur selama 5 tahun.

2.      KUR Mikro

Memiliki limit kredit dari Rp 10 juta hingga maksimal Rp 50 juta per debitur dan dapat diangsur hingga 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK). Sementara untuk Kredit Investasi (KI) dapat diangsur selama 5 tahun.

3.      KUR Kecil

Memiliki limit kredit dari Rp 50 juta hingga maksimal Rp 500 juta per debitur dan dapat diangsur hingga 4 tahun untuk Kredit Modal Kerja (KMK). Sementara untuk Kredit Investasi (KI) dapat diangsur selama 5 tahun.

4.      KUR Penempatan TKI

Memiliki limit kredit maksimal Rp 25 juta per debitur dengan jangka waktu paling lama sama dengan masa kontrak kerja dan tidak melebihi jangka waktu paling lama 3 (tiga) tahun.

5.      KUR Khusus

Memiliki limit kredit maksimal Rp 500 juta. Diberikan kepada kelompok yang dikelola secara bersama dalam bentuk klaster dengan menggunakan mitra usaha untuk komoditas perkebunan rakyat dan peternakan rakyat serta perikanan rakyat, industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, atau komoditas sektor produktif lain yang bisa dikembangkan menjadi KUR Khusus.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini